Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Calon Pengantin dan Keluarganya Tak Satu pun Selamat Dalam Tragedi Kapal Pompong

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara News , pada Senin, 22 Agustus 2016 | 14:47 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id TANJUNGPINANG – Tragedi tenggelamnya kapal pmpong di perairan Tanjungpinang Kepulauan Riau, Minggu (21/8) pagi, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban.

Tercatat sebanyak 17 orang penumpang pompong yang tewas tenggelam dalam kecelakaan itu. Tak terkecuali Hesti Susilawati binti Subagyo salah satu penumpang merupakan calon pengantin juga ikut tewas.

Bahkan, tujuh orang diantara belasan penumpang kapal naas itu, masih satu keluarga dengan sang pengantin wanita tersebut.

BACA  Keberadaan MUI Semasa Pandemi Covid-19 Sangat Dibutuhkan Umat Islam

Hesti Susilawati binti Subagyo bersama keluarganya hari itu memang hendak berwisata dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat sebelum menggelar resepsi pernikahan pada 8 September 2016 mendatang. Rencananya pernikahan gadis ayu ini dilangsungkan di Jalan Pramuka, lorong Buru, Kota Tanjungpinang.

Namun malang, Hesti Subagyo, yang ikut bersama rombongan keluarga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selain Hesti, ibunya, kakaknya, ponakannya, bibi calon pengantin pria dan keponakan calon pengantin pria, juga ikut meninggal.

BACA  Erick Luruskan Pernyataan Ahok soal Direksi Pertamina Suka Melobi

Di akun facebook Estii, ia memasang fotonya bersama pria dilatarbelakang. Pria itu bernama Muslichudin. Bisa jadi itu calon suami wanita alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) tahun 2011.

Namun apakah ada dalam rombongan itu, belum ada informasi lebih lanjut.

BACA  KPK Minta MA Jelaskan Maksud Pemotongan Hukuman Koruptor

Seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), data KPLP maupun Basarnas Tanjungpinang, hingga saat ini, sudah 12 penumpang ditemukan. Sepuluh meninggal dunia, dua selamat. Dua selamat atas nama Resty, 20, warga Batam.

Satu lagi Said Ismarullah, 36 tahun, warga Penyengat yang mengemudikan (Tekong) pompong.
Sementara lima lainnya belum ditemukan. (nur/eggi/ray/jpnn/hargo)


Komentar