Thursday, 5 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Calon Pengelola Pulau Saronde Paparkan Feasibility Study

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Tuesday, 13 July 2021 | 14:05 PM Tags: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama instansi teknis lainnya pada pemaparan Feasibility Study yang dilakukan oleh calon pengelola Pulau Saronde, Senin (12/07/2021) di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Lebih baik terlambat daripada salah terus. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu terkait pengelolaan Pulau Saronde. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Blue Dive yang juga calon pengelola Pulau Saronde telah memaparkan Feasibility Study (FS) Senin (12/07/2021). Menurut Thariq Modanggu, terkait dengan Feasibility Study tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 22 /2020 tentang kerjasama pemerintah daerah dengan pihak ketiga. 

“Dalam mengajukan kerjasama, pihak ketiga perlu untuk menyusun Feasibility Study,” tegas Thariq Modanggu usai mengikuti pemaparan tersebut. 

Dalam Feasibility Study yang disusun oleh pihak ketiga tersebut harus dapat memuat gambaran terkait dengan rencana pengelolaan Pulau Saronde. Itu jika memang akan membuat sebuah kerjasama. 

“Dan dari hasil pemaparan tersebut, pemerintah daerah telah memberikan beberapa catatan atas Feasibility Study yang telah disusun,” kata Thariq Modanggu.

Rencananya perbaikan akan dilakukan secepatnya oleh calon pengelola yakni Blue Dive dalam waktu satu pekan kedepan. 

“Rencananya mereka akan segera memperbaiki apa yang telah menjadi catatan dan pekan depan kalau sudah selesai mereka akan memaparkannya kembali,” jelas Thariq Modanggu.

Nantinya dari Feasibility Study ini, turunannya akan dituangkan kedalam Memorandum of Understanding (MoU) yang untuk selanjutnya di breakdown kedalam Perjanjian Kerjasama (PKS). 

“Dari catatan kami, calon pengelola ini nampak serius dan mereka akan mengikuti apa yang menjadi aturan dan ketentuannya, namun kita akan lihat bagaimana kedepannya,” kunci Thariq Modanggu. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar