Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Calon Presiden Perancis Emmanuel Macron Jadi Korban Hacker

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Minggu, 7 Mei 2017 | 08:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id PARIS – Calon Presiden Perancis, Emmanuel Macron jadi korban hacker. Hal tersebut diketahui, setelah Macron mengungkapkan bahwa jaringan komputernya diretas dan hacker berhasil mengakses akun email kampanyenya.

Hacker meretas dan mempublikasikannya dua hari menjelang pemilihan presiden Perancis, di mana ia dan Marine Le Pen bersaing merebut suara pemilih.

BACA  Tanpa Sadar, Anggota Parlemen Kanada Telanjang Saat Sidang Daring

Sekira sembilan gigabyte data yang berisi email kampanye Macron diposkan oleh akun bernama EMLEAKS ke Pastebin, sebuah situs berbagi dokumen yang memungkinkan pengguna internet memposting dokumen anonim. Hingga saat ini, tidak jelas siapa yang bertanggung jawab untuk memposting data tersebut.

BACA  Orang-Orang Ini Diminta Meninggalkan Malaysia Sebelum 21 April

Geraakan politik Macron, En Marche! telah mengkonfirmasi bahwa email kampanye Macron telah diretas. “En Marche telah menjadi korban peretasan,” kata kelompok tersebut, dilansir Reuters (6/5).

BACA  Pembantai Jemaah Masjid di Selandia Baru Akhirnya Ikhlas Disebut Teroris

Menanggapi kabar peretasan tersebut, komisi pemilihan presiden Perancis menegaskan akan melakukan pertemuan setelah tim kampanye Macron menginformasikannya tentang peretasan. (hg/ra/pojoksatu)


Komentar