Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cap Tikus Sitaan Polda Gorontalo Dijadikan Hand Sanitizer

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 24 Juli 2020 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si saat melihat hasil pengolahan cap tikus menjadi cairan hand sanitizer, yang berlokasi di SPN Batudaa, Kamis (23/07/2020). (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berangkat dari maraknya tangkapan minuman keras jenis cap tikus yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo, membuat Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si selaku Kapolda, tak kehilangan ide dalam hal pemanfaatan barang hasil sitaan tersebut.

Oleh jenderal bintang dua itu, minuman keras tradisional jenis cap tikus yang berhasil disita oleh jajarannya, diolah menjadi cairan hand sanitizer yang kemudian dibagikan kepada seluruh personel dan masyarakat secara gratis.

BACA  Pergub 41 Lindungi Rakyat dari Penularan Covid-19

Ditemui saat meninjau langsung proses pengolahan hand sanitizer di SPN Polda Gorontalo pada Kamis (23/07/2020), Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si menjelaskan, dimana selama ini ada puluhan ribu cap tikus hasil tangkapan hanya dimusnahkan begitu saja.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si saat meninjau lansung proses pengolahan cap tikus menjadi cairan hand sanitizer, yang berlokasi di SPN Batudaa, Kamis (23/07/2020). (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)
Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si saat meninjau lansung proses pengolahan cap tikus menjadi cairan hand sanitizer, yang berlokasi di SPN Batudaa, Kamis (23/07/2020). (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)

“Inilah yang membuat saya berpikir untuk bagaimana mengubah miras cap tikus tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang, tentunya ide itu saya implementasikan bekerja sama dengan pihak Balai POM Gorontalo,”jelas Kapolda Gorontalo.

BACA  Terkait Pergub Nomor 41, Gubernur Harap Dukungan Forkopimda

Lanjut Kapolda menuturkan, dimana mulai dengan hari ini hingga kedepannya, Polda Gorontalo akan memproduksi sekitar 1 Ton cairan hand sanitizer yang kemudian akan dibagikan kepada warga masyarakat Gorontalo, dalam rangka pencegahan wabah Covid-19.

“Jadi mulai dari hari ini, Polda Gorontalo akan memproduksi sekitar 1 Ton hand sanitizer, yang kemudian akan kita bagi bagikan kepada seluruh warga masyarakat Gorontalo secara cuma-cuma atau gratis. Ini bagian dari upaya kita dalam menyampaikan pesan moral kepada warga, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19,”tutur Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si.

BACA  Gubernur Gorontalo Lantik Dua Widyaiswara Ahli Utama

Sebagai informasi, produk hand sanitizer yang di produksi oleh Polda Gorontalo sendiri melalui ide brilian Kapolda itu, memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan produk lainnya, serta telah dinyatakan lulus dan layak pakai dari pihak Balai Pom.(zul/hg)


Komentar