Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Capaian Vaksin di Gorontalo Utara Berada di Angka 70,3 Persen

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:04 AM Tag: ,
  ILUSTRASI. Usai divaksinasi Covid-19, tentu harus tetap memerhatikan pedoman dasar agar tubuh bisa kebal. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Para siswa tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Gorontalo Utara (Gorut), pada Senin (20/10/2021) mengikuti pelaksanaan program vaksinasi massal. Langkah itu mempengaruhi persentase jumlah warga yang menjalani vaksin di Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mengaku gembira dan sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan oleh para siswa tersebut yang ikut dalam vaksinasi massal itu. 

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama jajarannya pada pelaksanaan vaksinasi massal untuk siswa, Senin (19/10/2021). (Foto: Istimewa)
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama jajarannya pada pelaksanaan vaksinasi massal untuk siswa, Senin (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

“Vaksinasi massal untuk siswa tingkat SLTA dan SLTP pesertanya membludak dan tentunya saya merasa sangat gembira dan memberikan apresiasi atas sikap yang ditunjukan oleh para siswa tersebut,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan oleh bupati bahwa sesuai dengan catatan yang masuk padanya jumlah siswa yang ikut vaksinasi sesuai dengan data semuanya berjumlah 842 orang. 

“Jumlah tersebut secara keseluruhan, untuk SLTA gabungan dari 17 sekolah dan untuk SLTP itu dari SMP 1 dan SMP 2 Kwandang serta SMP Alkhairaat dan SMP Muhammadiyah” jelas Indra.

Dengan peserta yang membludak tersebut, kata Indra Yasin, tentu akan memberikan pengaruh pada persentase atau progres capaian daerah yang saat ini datanya menunjukan angka 70,3 persen. 

“Dan untuk data manual atau riil yakni 72 persen. Dan jika semua hari ini selesai divaksin tentu akan memberikan sumbangsi kenaikan presentase untuk daerah,” tandasnya. (***)

 

Alosius M. Budiman

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar