Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Capaian Vaksinasi Jadi Modal Laksanakan PTM, Pemkab Gorontalo Siapkan Strategi Ini

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Senin, 6 September 2021 | 17:05 PM Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menggelar rapat terbatas terkait capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo di ruang kerjanya, Senin (06/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Capaian jumlah warga yang tervaksin, terutama para guru dan siswa berusia 12 hingga 17 tahun menjadi modal bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM) di daerah itu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan hal tersebut harus menjadi perhatian bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi pembina Desa. Instansi tersebut, kata dia, sudah seharusnya memfasilitasi dan memperhatikan setiap kegiatan vaksinasi di desa.

Dukungan dan fasilitas terhadap pelaksanaan vaksinasi itu, kata Nelson Pomalingo, diharapkan akan menghasilkan data sasaran vaksinasi yang akurat sehingga penentuan kebijakan oleh Pemerintah akan bisa ditentukan secara tepat.

 “Sehingganya pihak penyelenggara harus berkoordinasi dengan OPD pembina desa untuk capaian yang optimal, agar PTM di kabupaten Gorontalo melalui kerjasama tenaga pendidikan orang tua siswa juga dapat terlaksana dengan baik,” Nelson Pomalingo Senin (06/09/2021).

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi, bisa berjalan optimal dan mencapai target 80 persen pada bulan November 2021. Dalam upaya mencapai target tersebut, Nelson Pomalingo juga mengungkapkan beberapa strategi yang dilakukan pemerintah kabupaten gorontalo terkait vaksinasi.

“Pertama, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan berbasis desa. Kedua, vaksinasi berbasis sekolah melalui Dikbud dan yang ketiga adalah vaksinasi berbasis komunitas dengan melibatkan seluruh organisasi mengambil bagian dalam berkontribusi dalam rangka optimalisasi vaksin,” Paparya.

Bila tiga strategi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, kata Nelson Pomalingo, maka dirinya yakin target 80 persen pada bulan November 2021 nanti dapat sesuai target karena seluruh sektor bergerak simultan. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar