Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cara Efisien Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 19 Desember 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi. Memakai masker salah satu cara mencegah Covid-19. Foto Iistimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan adalah cara paling efisien bahkan dapat dikatakan paling ampuh dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Meyrin Kadir pada Jumat (18/12/2020) saat diwawancarai Wartawan Hargo.co.id mengenai himbauannya kepada warga terkait penerapan Protokol Kesehatan.

BACA  Tiba di Gorontalo, Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat

“Sejak awal mewabahnya Covid-19, perilaku 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan yang paling utama adalah menjaga imun serta tidak stees, adalah hal penting yang perlu dilakukan, dan saya rasa jika kita semua menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, maka saya yakin virus korona ini akan berkurang bahkan sama sekali tidak ada lagi,”ungkap dr Meyrin Kadir.

BACA  Idris Rahim Minta Waspadai Pemicu Terjadinya Kebakaran

Kadis dr. Meyrin Kadir juga menambahkan, dimana sebelumnya ada 21 kasus Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango dan saat ini sudah mengalami penurunan, bahkan hal itulah yang membawa perubahan dari zona merah ke zona orange.

BACA  Tolak Bala, Gorontalo Gelar Du'a Lo Ulipu

Melalui kesempatan ini Kadis Kesehatan menghimbau kepada seauruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan saat mealkukan aktifitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.(zul/hg)


Komentar