Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cara Unik Pemda Bone Bolango Mengisi Ramadan di Tengah Wabah Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 5 Mei 2020 | 18:05 WITA Tag:
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat mengikuti tadarus online dengan jajaran SKPD. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadan tahun ini, sangatlah berbeda dengan yang sebelumnya. Pasalnya, kali ini negara sedang menghadapi wabah Covid-19, yang mengharuskan kita untuk membatasi banyak hal yang berkaitan dengan kerumunan.

Informasi yang disampaikan pada Senin (04/05/2020), jajaran pemerintah yang termasuk dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bone Bolango itu, tidak kehilangan akal untuk mengisi Ibadah Ramadan di tengah pembatasan sosial akibat Covid-19 tersebut.

BACA  14 Tenaga Kesehatan di RSUD Toto Kabila Positif Covid-19, Warga Diminta Patuh dan Terbuka

Dipimpin Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, para kepala SKPD di daerah itu mengikuti kegiatan Tadarus Online di rumah masing-masing, yang juga disiarkan langsung melalui sosial media.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sugondo Makmur melalui Kepala Bidang Komunikasi, Dedy Arifin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 dengan kegiatan bermanfaat, sekaligus mempererat ukhuwah Islamiah, apalagi warga diharuskan untuk beribadah di rumah.

BACA  Air Sungai Bone Mulai Naik, Warga Diingatkan Segera Mengungsi

“Besar harapan dengan tadarus online ini bisa menciptakan suasana keagamaan yg sejuk, nyaman ke masyarakat melalui media Sosial secara online. Tadarus Online ini dilaksanakan setiap malam pukul 20.30 Wita (selepas salat tarawih) selama Bulan Suci Ramadan,” akata Dedy Arifin.

Kepala Bidang Komunikasi di Dinas Kominfo Bonebol itu juga menambahkan, dimana selain tadarus online, Tim gugus tugas juga melaksanakan kegiatan hiburan lainnya dengan cara live streaming di media sosial.

BACA  Bantuan untuk Korban Banjir di Bone Bolango Terus Mengalir

“Selain tadarus online, kami juga menayangkan syair dan lagu Religi, bincang-bincang seputar penangan Covid-19, serta sosialisasi data perkembangan atau updating Covid-19 setiap harinya untuk wilayah Bone Bolango,” tutup Dedy Arifin.(zul/adv/hg)


Komentar