Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Catat! 6 Manfaat Mandi Usai Pulang Kerja

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 5 April 2017 | 16:55 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id-Mandi setelah pulang bekerja akan membuat tubuh lebih segar. Keringat dan debu yang menumpuk di tubuh akan hilang setelah mandi. Bukan hanya itu, mandi di malam hari setelah pulang kerja juga baik bagi kesehatan asalkan tidak terlalu malam.

Tapi ingat, jika memiliki kulit yang yang kering atau tinggal di kondisi cuaca yang terik, sebaiknya cukup mandi satu kali di pagi hari. Boldsky melansir sejumlah manfaat mandi usai pulang bekerja, Selasa (4/4).

BACA  Ini Dia 7 Manfaat Tomat untuk Kesehatan Otak

Alasan 1
Pulang dari bekerja membuat tubuh tertutup debu dan polusi di jalan. Apalagi saat berkendara dengan sepeda motor. Mandi akan membersihkan tubuh dan mencegah infeksi serta alergi. Kuman yang menyebabkan kulit iritasi dapat terhapus dengan mandi. Sehingga tak ada debu dan polusi yang dibawa ke kasur.

BACA  Ini 3 Metode Melahirkan untuk Mengurangi Rasa Sakit, Ibu Hamil Perlu Terapkan

Alasan 2
Jika memiliki masalah kulit yang bau, berjerawat, berkeringat, atau infeksi tentu akan dapat diselesaikan dengan mandi setelah pulang bekerja. Semua minyak dan keringat akan hilang.

Alasan 3
Mandi dapat membuat tidur lebih nyenyak. Napas, detak jantung, dan metabolisme menjadi baik. Aliran sirkulasi darah serta tekanan darah juga demikian.

BACA  Ini 7 Rasa Lapar yang Perlu Diketahui untuk Hindari Penyakit Kronis

Alasan 4
Mandi usai pulang bekerja akan membuat kualitas tidur lebih baik tanpa terbangun di malam hari.

Alasan 5
Mandi juga dapat membangun mood. Hormon yang baik akan dilepaskan sehingga memberi rasa nyaman dari segala stres dan kesibukan yang dihadapi.

Alasan 6
Mandi membuat tubuh seolah lahir kembali. Otot tubuh akan merasa lebih rileks. (cr1/JPG/HG)


Komentar