Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Catat! Ini Jalur Alternatif yang Dilewati Saat Malam Tahun Baru di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 30 Desember 2017 | 19:29 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, Gorontalo – Perayaan malam tahun baru 2018 diprediksi bakal menyebabkan kemacetan di beberapa titik ruas jalan, untuk mengantisipasi hal tersebut, mulai tanggal 31 Desember 2017 pukul 19.00 wita, Polres Gorontalo akan memberlakukan rekayasa arus lalulintas bagi pengendara yang akan menuju pusat Kota Limboto. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya penumpukan kenderaan di jalur-jalur utama.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto kepada awak media menjelaskan tujuan dilakukan rekayasa lalulintas ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya penumpukan kenderaan di jalur-jalur utama yang akan dilalui saat malam puncak perayaan tahun baru. Ia mengatakan pangalian jalan ini akan diberlakukan bagi pengendara yang akan menuju Kota Gorontalo dan Kota Limboto.

” Ada beberapa titik rawan kemacetan yang harus diantisipasi, seperti Telaga Part, Menara Pakaya Tower, dan juga Bundaran Tibawa, sehingga untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan masyarakat maupun kenderaan, maka kami akan melakukan pengalihan arus lalulintas.” Kata Purwanto saat diwawancarai diruang kerjanya, Sabtu, (30/12/2017)

Puwanto menambahkan terdapat dua alternatif rekayasa lalulintas yang digunakan masyarakat dari arah Kota Gorontalo menuju Kota Limboto, yaitu pertama, dengan mengambil jalur kiri simpang empat Telaga Part melewati mesjid jami Telaga hingga tembus ka Polsek Telaga. Kemudian alternatif Kedua yaitu simpang empat Gapura Perbatasan Telaga Limboto belok kiri melewati jalan reformasi.

Demikian pula dengan kenderaan yang berasal dari Kecamatan Tibawa menuju Limboto, setelah masuk pusak Kota Limboto tepatnya Bundaran taman air mancur terus melewati Kelurahan Kayumerah hingga menuju Kelurahan Dutulanaa. Selain mengalihkan arus lalulintas petugas juga sudah menyediakan bebarapa kantong parkir yang ada di sekitar Pasar Shoping Limboto, kemudian lokasi perkantoran dan juga lapangan GOR David Toni.

” Kami ingatkan kepada masyarakat bahwa untuk area Menara dan Mesjid harus steril dari kenderaan bermotor, hal ini menghindari terjadinya kemacetan dan juga kecelakaan.” Ujar Purwanto.

Sementara itu untuk pengamanan malam tahun baru, Polres Gorontalo menerjunkan sedikitnya 600 personil gabungan dari semua unsur satuan Polres Gorontalo yang juga dibantu oleh Satuan Brimob Polda Gorontalo. Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk menjaga stabilitas keamanan selama perayaan tahun baru, sehingga semua bisa berjalan aman, lancar dan terkendali. (rvg/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar