Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cederai Salah, Muncul Petisi agar FIFA & UEFA Hukum Ramos

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 28 Mei 2018 | 10:32 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id — Final Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu, (26/5), The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menjadi aktor utama kemenangan timnya atas Liverpool, bukan dengan gol namun dengan aksinya yang kontroversial.

Sergio ramos dikenal sebagai pemain yang brutal dan tak segan menebas pemain lawan. terbukti saat ia mencederai pemain kunci Liverpool Mohamed Salah.

Menit ke-25′, insiden Ramos dan Salah terjadi terjadi perebutan bola, saat itu tangan Salah dijepit Ramos dibawah ketiak, kemudian menjatuhkan diri sambil tetap mengunci tangan Salah akibatnya Salah langsung tumbang dan kesakitan.

BACA  Sebanyak 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Sempat mendapat perawatan dan bermain lagi namun, rasa sakit di bahu kirinya memanksanya berhenti. Dia merebahkan diri di lapangan dan mengucurkan air mata kecewa, menyesal, dan sedih. dan terpaksa harus ditarik keluar pada menit ke-30′.

Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
Petisi Agar FIFA & UEFA Hukum Sergio Ramos

Ramos panen hujatan setelah mencederai bintang utama Liverpool itu, Terlihat saat Ramos memegang bola para fans Liverpool langsung meneriakan “Hhhuuuu”.

Sergio Ramos mendadak menjadi musuh banyak orang setelah dinilai menjadi penyebab cedera bahu yang dialamai Mohamed Salah di Final Liga Champions. membuat pemain timnas Mesir itu dipertanyakan apakah bisa tampil di Piala Dunia 2018 yang tinggal beberapa minggu.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

Saat kontak fisik dengan Salah, Ramos lolos dari pengamatan wasit. Tapi muncul sebuah petisi di laman Change.org agar FIFA dan UEFA mengambil tindakan tegas terhadap penggawa International Spanyol itu. seperti dilansir dari goal.com, Petisi yang digagas pria asal Mesir Mohamed Salah Abdel-Hakeem itu telah diteken lebih dari 170.000 orang.

“Sergio Ramos secara sengaja menahan lengan Mohamed Salah di bawah ketiaknya, mengakibatkan dislokasi pada bahu. Tak hanya melewatkan pertandingan tersebut, tapi juga Piala Dunia 2018,” kecam Abdel-Hakeem.

“Selain kerap berakting hingga membuat para pemain Liverpool seperti melanggarnya, ia juga menyebabkan [Sadio] Mane mendapatkan kartu kuning yang tidak selayaknya didapat.”

BACA  Pjs. Bupati Diminta Tak Terlibat Politik Praktis

“Sergio Ramos merepresentasikan contoh buruk bagi generasi masa depan sepakbola. Alih-alih memenangkan laga dengan jujur, ia menggunakan trik yang menepikan semangat jujur dalam olahraga.”

“FIFA dan UEFA harus mengambil tindakan terhadap Ramos dan pemain lain yang seperti itu, menggunakan rekaman video pertandingan guna menjaga sportivitas.” (hargo/asl)

dilansir dari berbagai sumber.


Komentar