Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Banjir, TNI-Polri di Limehe Timur Bantu Warga Buatkan Tanggul

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial , pada Selasa, 9 November 2021 | 12:05 PM Tag: , , ,
  Anggota Koramil dan Polsek Batudaa saat membantu warga membuatkan tanggul di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pasca terjadinya banjir susulan yang merendam rumah penduduk di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, warga setempat berinisiatif membuat tanggul penahan air untuk sementara waktu, Selasa (09/11/2021).

Pembuatan dan perbaikan tanggul yang sempat jebol pasca banjir kemarin itu dilaksanakan warga secara sukarela dan dibantu oleh Personel dari Koramil dan Polsek Batudaa.

Anggota Koramil dan Polsek Batudaa saat membantu warga membuatkan tanggul di Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

“jadi pada hari ini kami bersama rekan-rekan dari Koramil secara sukarela membantu warga membuat tanggul pengamanan sementara dari karung yang berisi pasir. Tujuannya agar dapat berfungsi untuk menghalang air sungai sehingga tidak masuk ke permukiman warga,” jelas Kapolsek Batutudaa, IPTU Maskur S.I.P.

Mantan Kapolsek Kabila Bone itu juga menuturkan, dimana pada banjir yang terjadi selama 2 kali berturut-turut pada beberapa waktu lalu itu, menyebabkan sejumlah titik tanggul pengaman air sempat jebol, sehingganya air masuk dan menggenangi permukiman warga.

“Ada beberapa titik yang kita buatkan tanggul untuk sementara waktu, karena memang kondisinya sudah rusak. Olehnya itu sekarang ini kita membantu warga setempat mulai dari evakuasi hingga pembersihan sisa material banjir,” tutup IPTU Maskur S.I.P.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar