Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Corona, Operasi Lalu Lintas Ditiadakan Sementara

Oleh Berita Hargo , dalam HumKam Indonesia 99 Kata Kota Gorontalo , pada Selasa, 24 Maret 2020 | 05:05 WITA Tag:
  Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, SIK, MT


Hargo.co.id, GORONTALO – Untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19, Kapolres Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT menginstruksikan kepada anggota Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota, untuk meniadakan sementara pelaksanaan operasi.

Dijelaskan Alumnus Akpol 2000 ini, pelaksanaan operasi lalu lintas yang dimaksud yakni operasi dengan system stasioner atau operasi terpusat. Ini dikarenakan, operasi dengan system stasioner melibatkan banyak orang dan menjadi perhatian orang banyak. Dengan demikian, hal tersebut untuk sementara waktu ditiadakan.

“Jadi, untuk system stasioner itu kami tiadakan sementara waktu. Mengingat adanya penyebaran virus corona atau covid-19. Lebih baik kami mencegah, dari pada harus mengobati,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Bone Bolango ini, meski sistem operasi dengan metode stasioner tidak dilaksanakan untuk sementara waktu, bukan berarti masyarakat, khususnya pengguna jalan bisa seenaknya melanggar aturan lalu lintas. Sebaliknya, system operasi yang akan digunakan saat ini adalah system operasi hunting atau system patroli.

“Ketika ada pengendara yang ditemukan melakukan pelanggaran di jalan, maka akan diproses. Meski demikian, kami tetap akan mengikuti anjuran atau pun aturan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 tersebut. Intinya, stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (kif/hg)

Loading spinner

Komentar