Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Covid-19, DPRD Gorut Bantu Tempat Cuci Tangan di Beberapa Titik

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Rabu, 8 April 2020 | 12:09 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail memanfaatkan tempat cuci tangan yang ada di Pertigaan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Selasa (07/04/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penyebaran Covid-19, DPRD Gorontalo Utara (Gorut) membantu tempat cuci tangan untuk beberapa titik di Kwandang. Selain itu, juga membantu sejumlah masker yang sudah dibagi-bagikan oleh Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail.

Penyerahan ini berlangsung pada Selasa (07/04/2020) dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk mencuci tangan. Menurut Djafar Ismail, ini merupakan bentuk kepedulian lembaga DPRD terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona.

BACA  Menkopolhukam Apresiasi Hand Sanitizer Ala Gorontalo

“Kami bersyukur, kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat. Sehingga diharapkan alat pencuci tangan tersebut yang ditempatkan di beberapa titik tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Perangkat alat pencuci tangan berupa profil tank yang dirancang sedemikian rupa tersebut diserahkan langsung oleh Djafar kepada penanggungjawab atau pihak desa di masing-masing titik yang telah ditentukan.

“Seperti halnya di pertigaan Molingkapoto yang memang aktivitas orang cukup ramai. Disisi lain, anjuran untuk mencuci tangan untuk menjaga kebersihan harus dilaksanakan dalam rangka memerangi virus mematikan tersebut,” tegas Djafar Ismail.

BACA  Wagub: Ingin Eksis di Masa Pandemi, Harus Berinovasi
Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail menyerahkan masker kepada pemerintah Desa Molingkapoto, Senin (07/04/2020). (Foto Istimewa)
Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail menyerahkan masker kepada pemerintah Desa Molingkapoto, Senin (07/04/2020). (Foto Istimewa)

Hingga saat ini Gorontalo khususnya Gorut masih menjadi tempat teraman di negeri ini karena masih negatif penderita corona. Djafar Ismail berharap kondisi ini dapat terus terjaga sampai negeri ini terbebas dari wabah virus corona tersebut.

Olehnya masyarakat harus secara disiplin dapat menjaga pola hidup bersih dan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dan lainnya. Selain seperangkat alat pencuci tangan, Djafar Ismail mengatakan bahwa pihaknya juga turut membagikan masker juga kepada masyarakat.

BACA  Perpustakaan Amanah di Gorontalo Terbaik Enam Nasional

“Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut dan juga terhadap antusiasme masyarakat juga disampaikan terimakasih. Diharapkan juga masyarakat dapat terus menjaga pola hidup sehat sampai pandemi corona berlalu dan Gorut terhindar dari corona,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar