Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Covid-19, Kapolda Gorontalo Fokus Tiga Daerah Zona Merah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 7 Oktober 2020 | 19:35 WITA Tag: , , , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI., MM, saat mengikuti Rakor penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Rabu (7/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango menjadi fokus utama Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI., MM. Ke tiga daerah itu berdasarkan data tanggal 6 Oktober 2020 Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo masuk dalam kategori zona merah.

“Fokus prioritas kami adalah mencegah penyebaran Covid 19 di Provinsi Gorontalo, dengan target 3 Kabupaten yang saat ini masih zona merah, bisa berubah menjadi zona kuning hingga zona hijau, sehingga penyebaran Covid-19 dapat terkendali,” terang Wiyagus pada Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 di Gorontalo, yang dipimpin Kepala Satgas penanganan Covid-19 pusat, Doni Monardo, Rabu (7/10/2020).

BACA  Bahas Pariwisata, Rusli Habibie, Marten Taha dan Nelson Pomalingo Temui Sandiaga Uno

Kapolda Wiyagus juga mengatakan, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kepolisian Gorontalo telah melakukan berbagai upaya penegakkan hukum. Contohnya, penegakkan hukum terhadap pemilik pasar malam di Kabupaten Boalemo.

BACA  Program Penanganan Covid-19 di Gorontalo Dievaluasi

“Kami sudah melakukan proses penegakan hukum terhadap pemilik usaha pasar malam di wilayah Kabupaten Boalemo karena melanggar protokol kesehatan dengan menerapkan UU Karantina dan UU Wabah Penyakit Menular, dan saat ini berkas perkaranya sudah dikirim ke pihak kejaksaan,”ujar Wiyagus.

Lebih lanjut, Kapolda Wiyagus menegaskan bahwa Polri dan TNI siap mendukung Pemda dan masyarakat dalam upaya cegah covid19 di Provinsi Gorontalo.

BACA  Wagub Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Provinsi Gorontalo Yang Baru

“Demi keselamatan masyarakat, kami Polri dan TNI siap All out membantu pemda dan masyarakat cegah penyebaran covid19 di Provinsi Gorontalo,” tutur Wiyagus.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar