Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Covid-19, PBAK IAIN Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 6 Oktober 2020 | 21:35 WITA Tag: , , ,
  Suasana pelaksanaan PBAK IAIN Sultan Amai Gorontalo, beberapa waktu lalu.(Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penularan Covid-19, pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo tahun 2020 menerapkan protokol kesehatan.

“Dilaksanakan (PBAK) secara offline atau tatap muka tanpa melalaikan protokol kesehatan yang saat ini digaungkan oleh pemerintah. Penutupannya juga dilaksanakan dua tahap di dua tempat berbeda, yakni kampus satu di Kota Gorontalo dan kampus dua di Kabupaten Gorontalo,” kata Wakil Rektor III, Dr. Mujahid Damopoli M.Pd pada konferensi pers, Selasa (6/10/2020).

BACA  Begini Cara Menerima Pesanan dari Kurir, Jika Ingin Cegah Covid-19

Ia menambahkan, selain pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan, pihak kampus juga mewajibkan peserta untuk memenuhi sejumlah syarat sebelum mengikuti PBAK. Diantaranya, melampirkan surat keterangan sehat dari Puskesmas, surat izin orang tua dan sejumlah syarat lainnya.

“Sebelum masuk ke area PBAK, mereka (Peserta) juga dilakukan cek suhu tubuh. Begitu juga dengan panitianya. Suhu tubuhnya juga di cek. Mereka juga diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir yang telah disediakan,” imbuhnya.

BACA  Cegah Klaster Baru, Hindari Kerumunan Saat Libur Panjang

Mujahid juga mengungkapkan, pelaksanaan PBAK ini telah mendapat restu dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 dan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti Satgas penanganan Covid-19 dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Hasil koordinasinya, mereka mensetujui pelaksanaan kegiatan ini. Kalaupun ada yang melanggar protokol kesehatan seperti video yang viral di Medsos, itu sudah diluar pelaksanaan kegiatan atau setelah kegiatan dilaksanakan. Meskipun begitu, mewakili kampus saya memohonkan maaf yang sedalam-dalamnya,” pungkas Mujahid.(HARGO)

BACA  Meski Corona Pergi, Warga Diimbau Tetap Jaga Kebersihan

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar