Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Covid-19, Polsek Tilongkabila dan Koramil Suwawa Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 27 November 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali, S.E dan Anggota Koramil Suwawa KOPDA Isman Rajak, saat menggelar Operasi Yustisi di Kawasan Matobonebol, Bone Bolango Jumat, (27/11/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kecamatan Tilongkabila, merupakan salah satu Wilayah di Kabupaten Bone Bolango yang berbatasan lansung dengan Kota Gorontalo, serta memiliki sejumlah kawasan wisata yang ramai dikunjungi warga baik lokal maupun dari luar.

Guna mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah tersebut, Jajaran Polsek Tilongkabila yang dipimpin lansung oleh Kapolsek IPDA Irwan Arifin Ali S.E bersama dengan Aparat TNI-AD dalam hal ini Koramil Suwawa, rutin melaksanakan Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan.

Dari pantauan lansung Wartawan Hargo.co.id di lapangan, Operasi yang di gelar pada Jumat, (27/11/2020) mulai pukul 15.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita itu, dilaksanakan di 2 lokasi yang ramai dikunjungi warga, yaitu di kawasan Center Point dan Matobonebol.

BACA  Unsur Tiga Pilar di Dungingi Gencar Gelar Razia Protokol Kesehatan

“Kami dari Polsek Tilongkabila bersama-sama dengan Personel Koramil Suwawa melaksanakan Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19. Seperti biasanya kami menyasar warga yang tidak mengenakan masker dan berkerumun, bahkan kami meminta para pemilik lapak jualan dan rumah makan untuk mengatur jarak tempat duduk,”ujar IPDA Irwan Arifin Ali, S.E.

BACA  Legislator Andalas Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dari pantauan lansung Wartawan Hargo.co.id dilapangan, dalam operasi kali ini Personel Polsek Tilongkabila dan Koramil Suwawa nyaris tidak menemukan adanya warga yang melanggar, namun begitu pihaknya tetap mengingatkan warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Walaupun Aparat gabungan tidak menemukan adanya warga yang melanggar Protokol Kesehatan, pihak Polsek Tilongkabila bersama dengan Koramil Suwawa masih akan terus melaksanakan Operasi Yustisi serupa setiap saat sesuai perintah dan arahan dari pimpinan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polsek Tilongkabila.

BACA  Susul Lima Kepala Daerah, Indra Yasin Siap Divaksin Perdana

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan saat beraktifitas di luar rumah.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar