Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Kebakaran Lahan, Polisi dan TNI Temui Warga di Kebun

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Ragam , pada Selasa, 17 September 2019 | 00:27 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah jangan sampai terjadi kebakaran lahan seperti yang ada di wilayah lain, aparat Bhabinkamtibmas (Polisi) dan Babinsa (TNI) yang bertugas di Desa Mananggu, Kecamatan Mananggu, Boalemo, turun lapangan memantau langsung perkebunan warga. Langkah ini dilakukan sejak Senin (16/09/2019).

Langkah sinergitas Polri dan TNI ini, dilakukan oleh Brigadir Adam Ahmad bersama Serda Aan P. Sahrin, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan. Maklum, akhir-akhir ini marak terjadi pada beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Gorontalo.

Kapolsek Mananggu, Ipda, Agung Gumara Samosir, S.Tr.k, melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Adam Ahmad menjelaskan. Kegiatan sambang aparat TNI dan Polri ke masyarakat ini, tidak lain untuk memberikan edukasi, serta sosialisasi kepada warga masyarakat, tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan.

“Guna mengantisipasi timbulnya kebakaran lahan dan hutan, kami selaku aparat yang bertanggung jawab di wilayah Mananggu ini, mendatangi warga masyarakat khususnya pemilik lahan, serta yang tinggal di kawasan perbukitan dan hutan,” katanya.

Tujuannya menyampaikan imbauan-imbauan agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Terlebih saat ini musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran. Penyampaian ini, juga tidak lepas dari instruksi pimpinan, dalam rangka menjaga situasi dan kondisi wilayah masing – masing daerah.

Brigadir Ahmad menambahkan, dengan adanya sosialisasi dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa seperti ini, diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum, kepada seluruh warga masyarakat, guna mengantisipasi sedini mungkin, potensi terjadinya kebakaran hutan, khususnya di wilayah hukum Polsek Mananggu. (zul/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar