Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Kelangkaan Elpiji, DPRD Turun Langsung ke Pangkalan

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Kamis, 28 Januari 2021 | 04:05 WITA Tag: , ,
  Komisi ll saat turun ke pangkalan elpiji guna memastikan penyaluran tak mandek. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memastikan agar elpiji ukuran 3 kilogram tak langka lagi, DPRD Kabupaten Gorontalo langsung turun lapangan. Para legislator dari Komisi II ini, turun ke pangkalan pada Rabu (27/01/2021).

Menurut Ketua Komisi ll, DPRD Kabupaten Gorontalo,  Ali Polapa, hasil kunjungan ke semua agen elpiji, pihaknya sudah mendapatkan data-data terkait dengan distribusi elpiji 3 kilogram. Sehingga dilakukan penelusuran sampai ke pangkalan. Rencananya ini akan dilanjutkan pada setiap kecamatan.

BACA  Pekan Depan DPRD Paripurnakan Hasil Pansus

“Jadi semua pangkalan yang ada akan kita kumpulkan di kecamatan untuk lakukan pertemuan bersama dengan PTSP dan perwakilan agen gas dan itu akan diagendakan dalam waktu dekat ini,” jelas Ali Polapa.

BACA  Pansus di DPRD Gorontalo Utara Temukan Dugaan Pelanggaran

Selanjutnya, pada pertemuan itu diharapkan bisa mempertegas ketersediaan gas yang ada di setiap pangkalan. Bukan saja gas 3 kilogram, tetapi juga gas ukuran 5 kilogram.

“Karena selama ini banyak masyarakat yang menggunakan tabung gas elpiji 3 kilogram. Padahal mereka sesungguhnya tak pantas menggunakan gas elpiji 3 kilogram melainkan 5 kilogram. Hanya saja memang ketersediaan di pangkalan minim. Sehingga belum merata dan inilah kesempatan Komisi ll untuk memastikan keberadaan gas 5 kilogram,” jelas Ali Polapa.

BACA  Ranperda Retribusi Jasa Usaha, Rampung

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, berharap agar pangkalan juga menyediakan 5 kilogram. Sehingga dapat mengurangi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram. (wie/adv/hg)


Komentar