Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Kriminalitas di Kalangan Pelajar Lewat Program Senat Mengajar 

Oleh Admin Hargo , dalam Edukasi , pada Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:05 Tag: , ,
  Suasana pembukaan program senat mengajar di SMA Negeri 1 Kabila. (Foto : Istimewa)

Hargo.cO.id, GORONTALO – Angka kriminalitas di Gorontalo masih cukup memprihatinkan. Pelakunya berasal dari berbagai kalangan, termasuk kalangan pelajar. Hal ini pun memantik perhatian dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Buktinya, fakultas tersebut merintis sebuah program yang dinamai senat mengajar. 

Program ini sendiri sementara dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kabila yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan, Yulius Hulukati S.Pd, Selasa (20/06/2022) dan dihadiri oleh Ketua Senat Fakultas Hukum UNG, Ismail Yusuf.

“Kegiatan ini tidak tidak semata-mata diadakan begitu saja. Ya tentunya ada tujuannya. Salah satunya adalah tercapainya program kerja ini dan kepekaan sosial kita sebagai mahasiswa terhadap kesadaran hukum bagi para siswa terkait permasalahan kriminalitas pada anak usia remaja,” ujar Ismail ketika diwawancarai awak media.

Ia mengatakan, pelaksanaan program senat mengajar yang rencananya akan dilaksanakan selama sebulan di SMA Negeri 1 Kabila ini, selaras dengan program Kemendikbud terkait dengan merdeka belajar program kampus mengajar. 

“Kegiatan ini juga nantinya akan bertahap dan dilaksanakan di sekolah-sekolah lain. Pertemuan selanjutnya  akan melihatkan praktisi hukum yang merupakan alumni dari fakultas hukum,” jelas Ismail Yusuf,

Ismail Yusuf berharap, program senat mengajar dapat menumbuhkan kesadaran hukum bagi para siswa, sehingga permasalahan kriminalitas pada anak usia remaja dapat teratasi. (***)

 

Penulis : Delanti Hapati/Mahasiswa Magang UNG

(Visited 78 times, 1 visits today)

Komentar