Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Munculnya Klaster Baru, TPS Jangan Gunakan Pendekatan Lama

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 19 Oktober 2020 | 18:54 WITA Tag: ,
  Komisioner KPU RI, Viryan Aziz


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu yang menjadi beda pada Pilkada serentak tahun ini yakni segala sesuatu harus sesuai protokol kesehatan. Maklum, Covid-19 mewabah sejak Maret lalu membuat segalanya berubah.

Bahkan KPU RI mengeluarkan peraturan dengan Nomor 6/2020 tentang tata cara pemilihan di masa pandemi ini. Ini juga diakui oleh Komisioner KPu RI, Viryan Aziz ketika menjadi narasumber pada Podcast Lantai4 yang disiarkan melali Hargo Channel.

BACA  Jangan Hanya Mengandalkan Satu Sumber Pertumbuhan Ekonomi

Menurutnya, segala aktivitas seperti dalam kantor, menerima berkas, membuat pertemuan, dan kegiatan-kegiatan lainnya harus sesuai protokol kesehatan.

BACA  Tekan Penyebaran Covid-19,Ini Sikap Perusahaan Swasta

“Siapapun yang memiliki hak pilih, tak akan rugi dan pasti akan ke TPS. Pertanyaannya. Apakah TPS masih menggunakan pendekatan lama? Ini akan menimbulkan klaster baru, karena tidak physical distancing, karena tidak ada penerapan protokol kesehatan,” kata Viryan Aziz.

Guna mengantisipasi itu, menurut Viryan Aziz, mengeluarkan peraturan dengan reformulasi teknik pemungutan suara. Ada sembilan hal baru yang akan ditemui di TPS pada 9 Desember 2020. “Insya Allah, TPS kita aman dan sehat,: kunci Viryan Aziz. (***)

BACA  Terjaring Operasi Yustisi, Warga Diminta Patuh Protokol Kesehatan

 

IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar