Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Paham Radikal, Peran FKUB Dibutuhkan 

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 21 September 2018 | 06:00 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna melakukan pencegahan terhadap paham radikal dan serta aliran-aliran sesat lainnya di wilayah Kota Gorontalo, peran dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat diharapkan. Oleh karena itu, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, AKP Heny M. Rahayu,SH menemui langsung Ketua FKUB Kota Gorontalo Dr. H. Burhanudin Umar di kantor Yayasan Al-Huda Kota Gorontalo.

Usai pertemuan, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, AKP Heny M. Rahayu,SH kepada Gorontalo Post menjelaskan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh pihaknya kepada Ketua FKUB tidak lain bertujuan untuk silaturrahmi serta melakukan kerjasama dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas dan toleransi antar umat beragama di Kota Gorontalo.

“Hal ini pula tidak lain untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Gorontalo yang sejuk, aman dan damai menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” jelasnya.

Alhamdulillah kata mantan Kasat Binmas Polres Pohuwato ini, kunjungan pihaknya mendapatkan respon positif dari Ketua FKUB Kota Gorontalo dan bahkan FKUB akan mendukung apa yang menjadi harapkan dari pihak Polres Gorontalo Kota serta mengambil peran dalam rangka menangkal dan mencegah masuknya paham radikal atau aliran yang menyesatkan di wilayah Kota Gorontalo.

“Masuknya paham radikal bisa saja terjadi apabila kita semua tidak jeli dan waspada menyikapinya. Oleh karena itu, peran FKUB ini sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Gorontalo agar tetap kondusif,” pungkas perwira tiga balak itu. (kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar