Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyebaran Covid-19, Debat Paslon Sesuai Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: , , , ,
  Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tahapan debat Pasangan Calon (Paslon) akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini diungkapkan komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran, saat menjadi narasumber di podcast lantai 4 yang ditayangkan di kanal YouTube hargo channel, beberapa waktu yang lalu.

“Semua tahapan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk debat paslon,” ujar komisioner divisi tekhnis penyelenggaran itu.

BACA  Gorontalo Masuk Lima Provinsi Tertinggi Kesembuhan Pasien Covid-19

Untuk debat Paslon nanti, kata Hendrik, akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku yakni membatasi peserta yang hadir saat debat dilaksanakan.

“Akan dilaksanakan di tempat yang memiliki daya tampung banyak orang. Tapi, pesertanya tidak melebihi, kalau tidak salah itu 50 orang didalam satu tempat. Kemudian yang masuk dalam itu hanya calonnya,” ujar Hendrik Imran.

BACA  Remdesivir Dinilai Potensial Atasi Covid-19

Lalu bagaimana masyarakat yang ingin melihat prosesi debat Paslon? Hendrik mengatakan, debat akan dilaksanakan di Lembaga Penyiaran Pemerintah (LPP) atau Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) dan bisa juga ditempat lainnya yang disepakati bersama.

BACA  Realisasikan Instruksi Gubernur, Pemkot Larang Warga Gelar Hajatan

“Dilaksanakan di LPP atau LPS atau ditempat lain yang disepakati. Kemudian yang masuk disitu hanya calonnya. Ini akan di live streaming oleh KPU. Kemudian masyarakat luas, pendukung masing-masing calon ini bisa melihat prosesi debat para calonnya,” tandasnya.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar