Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polsek Botupingge

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 6 November 2020 | 06:05 WITA Tag: , , ,
  Kapolsek Botupingge IPDA Sarton Muhamad SH bersama Personel saat berpatroli dan menyambangi warga untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kesadaran warga masyarakat dalam hal menerapkan Protokol Kesehatan, sangatlah penting dan memiliki pengaruh besar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Olehnya itu Pemerintah bersama TNI-Polri mulai dari pusat hingga ke jenjang bawah senantiasa berusaha untuk tetap mengingatkan warga, betapa pentingnya penerapan Protokol Kesehatan itu.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Botupingge bersama Personilnya, yang secara rutin melakukan patroli dengan menyambangi warga dengan cara yang humanis, untuk mensosialisasikan sekaligus menghimbau agar selalu patuh dan menjalankan Protokol Kesehatan.

BACA  Terjaring Operasi Yustisi, Warga Diminta Patuh Protokol Kesehatan

“Sejak dulu sampai dengan sekarang ini, kami secara rutin melakukan patroli, menyambangi warga untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan. Selain itu kt juga membagikan masker secara gratis ke warga yang kita temukan tidak memakai masker. Mereka kemudian kita edukasi dan berikan himbauan secara humanis,”ujar IPDA Sarton Muhamad SH.(Kapolsek Botupingge) kepada Wartawan Hargo.co.id Kamis, (5/11/2010).

BACA  Fraksi PDIP Ajak Tokoh Agama, Tokoh Desa, dan Tokoh Adat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kapolsek yang senang bergaul dan ramah dengan semua kalangan di wilayah hukum Polsek Botupingge itu menambahkan, bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh pihaknya itu, merupakan bagian dari dukungan Institusi Polri di wilayahnya kepada Program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

BACA  Berkunjung ke Daerah, Doni Monardo Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K M.Si dan Kapolsek Botupingge IPDA Sarton Muhamad SH menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar