Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Pos Disemprot Cairan Disinfektan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 16 November 2020 | 11:05 WITA Tag: ,
  Satuan Personel Tim Ilato Brimob Gorontalo saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pos Limboto, Kabupaten Gorontalo. Senin (16/11/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan, demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Gorontalo. Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Pos Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (16/11/2020)

Informasi yang dirangkum, penyemprotan cairan disinfektan itu rutin dilakukan oleh Satuan Brimob Gorontalo. Hal itu untuk membantu Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 dalam melakukan sterilisasi di seluruh wilayah Gorontalo. Kaden Gegana Brimob Polda Gorontalo Kompol Anhar Arlia Rangkuti menjelaskan giat penyemprotan tersebut dilakukan secara rutin di seluruh Wilayah Gorontalo.

BACA  Begini Cara SPN Gorontalo Cegah Penyebaran Covid-19

“Kita melakukan penyemprotan di beberapa tempat-tempat umum ataupun di tempat-tempat penyedia layanan publik,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Anhar mengatakan kali ini giat penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan Tim Ilato Sat Brimobda Gorontalo di seluruh ruangan dan fasilitas Kantor Pos Limboto, Kabupaten Gorontalo. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan giat penyemprotan di beberapa tempat-tempat publik lain. Seperti di polsek-polsek, tempat ibadah, Mesin ATM, taman, dan sejumlah tempat yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat.

BACA  Kafilah MTQ Provinsi Gorontalo Siap Bertolak ke Sumatera Barat

“Dalam memerangi penyebaran wabah Covid-19 ini, diperlukan kesadaran diri kita semua Misalnya dengan menjaga kebersihan diri, kesehatan, mematuhi perintah pemerintah untuk selalu sosial distancing dan berdiam diri di rumah,” ucapnya.

Kompol Anhar juga menambahkan masyarakat memegang peranan penting dalam menekan angka penyebaran virus corona. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diperlukan sikap saling bahu-membahu dalam memberikan edukasi kepada sesama tentang langka pencegahan penyebaran wabah virus corona.

BACA  Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Perbatasan Pesisir Selatan

Selain melakukan hal itu, Ilato Brimob Gorontalo juga rutin melaksanakan patroli Kamtibmas di malam hari dan operasi yustisi di siang hari, guna memberikan imbauan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Berkat kegiatan tersebut, penyebaran COVID-19 di Gorontalo pun semakin menurun. Kasus positif juga semakin berkurang. (tr70/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar