Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Dilakulan di Taman Budaya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Salah satu anggota Brimob Polda Gorontalo ketika melakukan penyemprotan disinfektan di taman budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran kepolisian Gorontalo terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Selain melaukan razia penegakkan protokol kesehatan, polisi di Gorontalo juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan Satuan Brimob Polda Gorontalo, Rabu (7/10/2020) di Taman Budaya Limboto. Sejumlah petugas Brimob terlihat melakukan penyemprotan di sejumlah titik yang menjadi langganan warga untuk nongkrong.

BACA  Penetapan Zona Risiko Berdasarkan Indikator Kesehatan Masyarakat

Menurut Kasi Ops Satuan Brimob Polda Gorontalo Iptu Ruslan Djafar, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Brimob Gorontalo. Tujuannya tak lain adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Giat penyemprotan itu merupakan kegiatan Brimob Gorontalo dalam rangka pencegahan dan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang mewabah di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Gorontalo,”ujar Ruslan Djafar.

BACA  Pastikan Protkes, Ormawa UNG Bantu Pencegahan Covid-19

Ruslan Djafar juga mengatakan, memberantas Covid-19, warga jangan hanya bergantung pada pemerintah. Covid-19 bisa diberantas dimulai dari diri masing-masing. Caranya, kata Ruslan, cukup mudah, yakni rajin mencuci tangan setelah kegiatan ataupun bepergian serta menggunakan masker saat berada di luar rumah dan menghindari kegiatan berkumpul-kumpul.

BACA  Jangan Lupa Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pilkada

“Dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan memakai masker merupakan cara ampuh dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Tidak perlu panik dan tetap waspada selama melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar