Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Suwawa Rutin Sosialisasi Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 14 November 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Personel Polsek Suwawa melaksanakan patroli dan menghimbau warga terkait Kamtibmas dan penerapan Protokol Kesehatan.


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan Polri untuk menjamin situasi keamanan serta keselamatan warga di setiap wilayah mulai dari pusat hingga berjenjang kebawah semakin gencar dilakukan.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, yang secara rutin melakukan Patroli ke tempat-tempat umum di wilayahnya, untuk menghimbau warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas dan menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Kami dari Polsek Suwawa secara rutin mulai dari pagi, siang, sore bahkan malam hari melaksanakan patroli untuk menyambangi warga di tempat-tempat umum. Kita menghimbau warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas, terutama dalam hal penerapan Protokol Kesehatan,”ujar AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K SH (Kapolsek Suwawa) ketika diwawancarai Wartawan Hargo.co.id pada Sabtu (14/11/2020).

BACA  Polsek Bolango Gencar Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Lanjut Perwira lulusan Akpol dan pernah menjabat sebagai Kapolsek Kwandang itu juga menuturkan, disetiap melaksanakan Patroli pihaknya selalu menghimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan menjalankan 4M.

BACA  Puskesmas Ujung Tombak di Tengah Pandemi Covid-19

“Setiap kali melakukan Patroli, dengan cara yang humanis kita sampaikan ke warga untuk selalu menjalankan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Itu kami lakukan atas dasar arahan pimpinan dan membatu program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ungkap AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K SH.

BACA  Cegah Anak-anak Terpapar Covid-19, Pemerintah Suplai Multivitamin ke Gorontalo

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si dan Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K SH, menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan saat beraktifitas diluar rumah.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar