Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyebaran Covid-19, Upacara Wisuda Poligon ke IX Digelar Virtual

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 18 November 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada Wisuda Poligon angkatan IX tahun 2020 yang berlangsung secara virtual di ruang kerja Wagub, Rabu (18/11/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Politeknik Gorontalo (Poligon) merupakan kampus vokasi yang diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dalam rangka mendukung visi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera.

Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada Upacara Wisuda Poligon ke IX yang berlangsung secara virtual di ruang kerja Wagub, Rabu (18/11/2020).

BACA  Petugas Pasar Dapat Pelatihan Uji Bahan Makanan Berbahaya Dari BPOM Gorontalo

“Poligon adalah kampus vokasi unggulan yang diharapkan dapat membantu tercapainya visi pemerintah dalam mewujudkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” kata Wagub Idris Rahim.

Program vokasi atau kejuruan pada jenjang pendidikan tinggi bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan keterampilan, serta siap bekerja dan mampu bersaing secara global. Wagub menuturkan, dengan visi pendidikan yang diembannya tersebut, Poligon harus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mencetak sumber daya manusia yang aplikatif serta mampu menciptakan teknologi tepat guna yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

BACA  Pengurus FPSMI Provinsi Gorontalo Resmi Dikukuhkan

“Ke depan Poligon harus mampu menghasilkan dan mengembangkan teknologi tepat guna yang bisa diaplikasikan untuk mendorong kemajuan sektor UMKM di Gorontalo. Sehingga itu jaga kualitas lulusan Poligon, keberhasilan suatu perguruan tinggi bukan dilihat dari kuantitas lulusannya, tetapi yang dilihat adalah kualitasnya,” tutur Idris.

BACA  Menkes RI Minta Lansia Dan Guru Jadi Sasaran Prioritas Vaksinasi

Pada wisuda angkatan ke IX, Poligon meluluskan 72 orang mahasiswa. Wisudawan tersebut dari program studi Mesin dan Peralatan Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, serta program studi Teknik Informatika.

“Selamat kepada lulusan Poligon. Ingat, wisuda bukan berarti berhenti belajar, tetapi awal untuk beradaptasi dengan masyarakat,” tandas Wagub Idris Rahim.(zul/adv/hargo)


Komentar