Minggu, 13 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Penyimpangan APBD, Kecepatan dan Ketepatan Harus Jadi Acuan 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 10 Juni 2021 | 04:05 WITA Tag:
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah terjadinya korupsi, dalam perencanaan APBD, perlu memperhatikan soal kecepatan dan ketepatan waktu. Hal itu sesuai dengan surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nomor 8 Tahun 2021 tentang bagaimana pencegahan terjadinya korupsi dari sisi perencanaan.

Terkait dengan itu, Wakil Bupati (wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Bappeda. Thariq Modanggu menyebut terkait dengan surat edaran KPK tersebut, ada 2 poin yang perlu diperhatikan. Yakni, soal kecepatan dan ketepatan waktu perencanaan. 

“Jadi, perencanaan harus sesuai dengan ketentuan yang ada, ketentuan perundang-undangan. Terutama, dari sisi waktu, prosedur dan substansinya dan kedua dari sisi ketepatan perencanaan, seperti, musrenbang, pokok-pokok pikiran DPRD dan lain-lain dimasukkan sebelum RKPD ditetapkan,” terangnya. 

Untuk itu, Thariq Modanggu mengatakan, kedatangannya ke Kantor Bappeda dalam rangka mengecek untuk mempercepat apa yang menjadi ketentuan tersebut. 

“Jangan sampai lambat. Di samping kecepatan sesuai dengan ketepatan waktu, tapi juga sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada, sehingga tidak menyalahi aturan,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Pertama di Gorontalo Utara, Suami Camat Tempati Ketua TP PKK

Komentar