Rabu, 1 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Sebelum Dibubarkan, Polisi Temui Pemilik Hajatan

Oleh Berita Hargo , dalam HumKam Kota Gorontalo , pada Rabu, 25 Maret 2020 Tag: , , ,
  Kapolsek Dungingi, Ipda Moh. Atmal melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penyebaran virus corona serta maklumat Kapolri.


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencegah penyebaran virus Covid 19 atau virus corona, Kapolsek Dungingi, Ipda Moh. Atmal mendatangi langsung rumah-rumah masyarakat, khususnya masyarakat yang hendak melaksanakan hajatan berupa pesta pernikahan. Ini juga mencegah sebelum dibubarkan seperti di daerah lain.

Pantauan Hargo.co.id, Rabu (25/03/2020) sekitar pukul 09.00 Wita, Kapolsek bersama Lurah mendatangi dua wilayah yakni di Kelurahan Tomulabutao induk dan Kelurahan Tomulabutao Selatan. Pada saat melakukan patroli, ada beberapa rumah masyarakat yang telah memasang tenda untuk hajatan pernikahan.

BACA  Distribusi Bantuan Pemprov Gorontalo Gunakan Bentor

Melihat hal tersebut, Kapolsek dan lurah langsung mendatangi rumah tersebut dan mengimbau agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan masyarakat banyak. Alhamdulillah hal tersebut mendapatkan perhatian dari masyarakat dan tidak melaksanakan pesta.

BACA  Gubernur Gorontalo Pertimbangkan Tutup Total Jalur Darat

Kapolsek Dungingi, Ipda Moh. Atmal mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan maklumat Kapolri terkait dengan penyebaran virus corona atau covid 19. Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh masyarakat menunda terlebih dahulu berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Tanpa ada dukungan bersama dari masyarakat, maka semua tidak akan berjalan dengan baik. Nyawa kita hanya satu, hidup pun hanya sekali. Oleh karena itu, mari jangan sia-siakan kesempatan itu. Mari kita jaga kesehatan untuk semua. Alhamdulillah pula, dari penyampaian kami, masyarakat yang mau membuat kegiatan atau hajatan, berkenan untuk menunda pelaksanaan kegiatan mereka dan kami sangat berterima kasih akan hal tersebut,” pungkasnya. (kif/hg)

BACA  Baru Datang dari Kendari, Dua Warga Bone Bolango Dinyatakan Negatif