Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cegah Tindakan Kriminal, Tim Reptil Polsek Tilongkabila Rutin Gelar Kring Serse

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Monday, 14 December 2020 | 07:05 AM Tags: ,
  Personel Tim Reptil saat melaksanakan Kring Serse dengan menghimbau warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tilongkabila. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminal dan gangguan kamtibmas di wilayahnya, Tim Reptil (Reskrim Polsek Tilongkabila) rutin melaksanakan Kring Serse dengan berpatroli dan menyambangi warga masyarakat.

Dari pantauan lansung Tim liputan Hargo.co.id pada Minggu (13/12/2020), Kring Serse yang dilakukan oleh Tim Reptil itu dimulai dari pukul 08.00 Wita hingga pagi dini hari, dengan menyambangi warga yang sedang nongkrong.

Dalam kegiatan Kring Serse tersebut, Tim Reptil menyampaikan edukasi kepada warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di sekitarnya, bahkan menghimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan disetiap melaksanakan aktifitas.

Kapolsek Tilongkabila IPDA Irwan Arifin Ali S.E melalui Ketua Tim Reptil Bripka Melki Dai menyampaikan, dimana program ini merupakan intruksi Pimpinan Polri secara berjenjang kebawah, dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya, hingga penegakkan Protokol Kesehatan.

“Kring serse ini merupakan program yang diamanatkan oleh Pimpinan Polri khususnya untuk Satuan dan Unit Reserse Kriminal disetiap wilayah, guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya, bahkan ini juga kami laksanakan bersamaan dengan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan,”ujar Bripka Melki Dai.

Ka Tim Reptil juga menambahkan, bahwa kegiatan Kring Serse sengaja digelar secara rutin pada malam hari hingga dini hari, karena pada waktu tersebut paling rawan terjadi aksi kriminal maupun gangguan kamtibmas dan pelanggaran disiplin Protokol Kesehatan.

Sementara itu melalui kesempatan ini, Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si menghimbau kepada seluruh kalangan Masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Bone Bolango untuk tetap menjaga situasi kamtibmas serta menjalankan atau mematuhi Protokol Kesehatan, guna menciptakan situasi yang kondusif dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar