Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cek Kesiapan Pilkada di Pinogu, AKBP Suka Irawanto ‘Tunggangi’ Motor Trail

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Minggu, 6 Desember 2020 | 09:05 WITA Tag: ,
  Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si saat melintasi jalur ekstrim menuju ke Kecamatan Pinogu untuk mengecek kesiapan Pilkada Tahun 2020. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Keseriusan Polres Bone Bolango untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, sejuk dan damai, kian hari semakin dipermantap dengan melakukan berbagai macam upaya.

Bahkan untuk memastikan situasi Kamtibmas dan penerapan Protokol Kesehatan pada hari pencoblosan nanti, Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si didampingi Paur Humas Bripka Noldy Moka, turun lansung menuju ke Kecamatan Pinogu dengan mengendarai sepeda motor jenis trail pada Sabtu (5/12/2020).

Bahkan kondisi medan ekstrim di jalur Suwawa – Pinogu itu, tak menghalangi niat dari Kapolres Bone Bolango yang dikenal hobi bahkan ahli di dunia motor cros dan offroad.

BACA  Malam Pergantian Tahun, Akses Keluar Masuk Bone Bolango Ditutup

Setibanya di Kecamatan Pinogu, Kapolres Suka Irawanto kemudian langsung mengecek situasi dan kesiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nantinya akan digunakan pada tanggal 9 Desember 2020.Usai mengecek kesiapan TPS, Kapolres Bone Bolango kemudian melakukan tatap muka dengan masyarakat setempat untuk menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas dan penerapan Protokol Kesehatan khususnya pada pelaksanaan pencoblosan dimasa pandemi Covid-19.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

“Hari ini kami turun lansung memantau bagaimana kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Pinogu. Itu untuk memastikan keseluruhannya benar-benar aman. Setelah itu kami juga melakukan tatap muka dengan masyarakat setempat,”ujar AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

Lanjut Kapolres Bone Bolango yang dikenal ahli dalam mengendarai motor trail itu menyampaikan, selaku Pimpinan Institusi Polri di wilayah Bone Bolango dirinya meminta warga untuk tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan.

“Saya meminta kepada warga di Pinogu untuk tetap menjaga tali silaturahmi, kekeluargaan, dan kerukunan khususnya dalam Pilkada 2020 ini. Jangan hanya karena berbeda pilihan, warga akan saling marah hingga berujung perpecahan,”kata AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

BACA  KPRK MUI Minta Pihak Berwenang Hapuskan Peredaran Miras di Gorontalo

Dalam kesempatannya saat bertatap muka dengan Warga Pinogu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh lapisan Masyarakat, untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan, dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Bone Bolango 2020.(zul/hg)


Komentar