Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cek Kesiapan Tahapan Pilkada, Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NWB Kunjungi KPU Pohuwato

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Rabu, 16 September 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo beserta Danrem 133/NWB saat meninjau langsung kesiapan tahapan Pilkada serentak 2020, Rabu (16/09/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memastikan kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,MM beserta Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah tokoh di Kabupaten Pohuwato melakuka kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Rabu (16/09/2020).

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

Dalam sambutanya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, menyampaikan, untuk mengamankan Pilkada sejak hari pendaftaran bakal pasangan calon, pihak Kepolisian telah melakukan operasi mantap praja 2020. Sehingga untuk kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk memastikan bagaimana kesiapan kantor KPU Pohuwato, jelang penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.

“Apalagi sekarang di tengah pandemi Covid-19 harus memperhatikan protokol kesehatan. Bagaimana keamanan selama prosesnya nanti, Polres Pohuwato juga telah mempersiapkan Operasi Yustisi, sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakkan hukum dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato,” ujarnya.

BACA  DKPP Berhentikan Arief Budiman dari Jabatan Ketua KPU

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan. Polri bersama TNI akan bekerja bersama-sama untuk memastikan keamanan bisa berjalan dengan baik. Sehingga dukungan semua pihak juga sangat diharapkanya untuk mensukseskan Pilkada yang aman, damai, sehat dan demokratis serta mencegah terjadinya kluster baru.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Kepada teman-teman KPU Pohuwato, juga diharapkan untuk tetap menjalankan tugas sesuai dengan tahapannya dengan baik sesuai regulasi dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (ryn/hg)


Komentar