Senin, 10 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cekcok, Tangan Kakak Nyaris Putus Ditebas Adiknya

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 30 November 2019 | 00:41 WITA Tag: ,
  Kapolsek Paguat, Iptu Hercanus Manangkalangi mendampingi korban saat mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit. (F. Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pemuda di Desa Soginti, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rahmat Amuda nyaris kehilangan tangannya karena tebasan senjata tajam (Sajam). Anehnya, aksi tersebut dilakukan oleh adik kandungnya sendiri FA (39), Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 21.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, menurut keterangan dari saksi Ishak Talibana yang tidak lain adalah tetangga dari kakak beradik tersebut, awalnya terdengar suara teriakan dari rumah korban dan pelaku. Mendengar teriakan tersebut, Isak Talibana keluar dari rumah dan melihat FA keluar dari rumah sembari menggenggam parang ditangan kirinya dan kawat yang diduga pana wayer di tangan kanan. Tak lama kemudian korban atau kakak pelaku keluar dari rumah mengejar adiknya sambil menggenggam parang ditangan kanannya. Keduanya pun terlihat saling mengayunkan parang dan beberapa saat kemudian Rahmat Amuda tersungkur. Melihat sang kakak sudah jatuh, FA kemudian melarikan diri.

BACA  Parlemen Turki Sahkan UU Media Sosial Pesanan Erdogan

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK melalui Kasat Reskrim AKP Wayan Suhendar,SH,SIK mengatakan, keduanya sering terlibat selisih pamah dan bertengkar.

BACA  Saat Diamankan Artis HH dan R Tak Berbusana Lengkap di Kamar Hotel

“Saat ini pelaku FA sudah diamankan di Polsek Paguat dan sementara diperiksa oleh penyidik Reskrim untuk mencari tahu lebih jelas penyebab dari penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Paguat, Iptu Hercanus Manangkalangi mengatakan, setelah korban terjatuh masyarakat sekitar langsung berupaya menolong dan melarikannya ke Puskesmas Paguat dan dirujuk ke Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP) untuk mendapatkan perawatan.

BACA  Warga Gorontalo Tewas Ditikam, Pelaku Diduga Seorang Tuna Rungu

“Atas kejadian ini, korban mengalami luka robek akibat sabetan benda tajam dibagian tangan sebelah kiri sebanyak dua luka, tangan sebelah kanan sebanyak satu luka sobek dan luka sobek pada betis sebelah kiri. Untuk pelaku, kini sudah diamankan di Polsek Paguat untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar