Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cerita Inspirasi Dahlan Iskan Jadi Motivasi Buku Eduspiring

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Minggu, 21 Mei 2017 | 10:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id SURABAYA – Berkat cerita inspiratif yang tersirat dari buku Sepatu Dahlan tentang kisah perjalanan hidup Dahlan Iskan.

Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya sekaligus Ketua Dewan Pendidikan Jatim Prof Akhmad Muzakki terdorong untuk menuliskan kisah inspiratif meniti perjalanan pendidikannya dalam buku Eduspiring.

BACA  Donald Wahyudi

Muzakki menceritakan, buku Eduspiring dituliskan agar menjadi suatu bentuk inspirasi bagi masyarakat untuk pantang menyerah meraih pendidikan, serta prestasi walau dalam kondisi atau kesulitan apapun.

Pendidikan diperlukan untuk memotong lingkaran kemiskinan di tengah masyarakat.

BACA  Ini 5 Tips Melawan Rasa Lapar Saat Diet

“Buku ini sebagai sekolah inspirasi. Inspirasi bukan hanya untuk keluarga atau anak-anak saya. Namun, inspirasi dibutuhkan untuk masyarakat lain yang sedang menemui kesulitannya,” cerita pria berusia 37 tahun itu disela-sela peluncuran bukunya di Amphitheater UINSA seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Jumat (19/5).

BACA  9 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Pare

Sementara itu, Dahlan Iskan menanggapi buku Eduspiring cukup baik dalam penulisan bahasa maupun lewat penataan layout-nya.

Terkait konten yang disampaikan, Dahlan menilai bahwa pendidikan merupakan satu hal penting untuk mengantarkan seseorang dalam kesuksesan. (hg/psy/nur)


Komentar