Cerita Masa Kecilnya Bersama Rusli, Suharso Bernostalgia di Gorontalo

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa mengawali sambutannya dengan bercerita tentang masa kecil Rusli Habibie saat tinggal di rumah Alm. BJ Habibie.

Hargo.co.id, GORONTALO – Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa, mengawali sambutannya dengan bernostalgia di Gorontalo. Suharso Monoarfa bercerita tentang masa-masa kecil Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Itu dialaminya saat tinggal di bersama dengan di kediaman Alm. BJ Habibie.

Saat Suharso Monoarfa memberi sambutan di rumah dinas gubernur, Sabtu (09/11/2019), dirinya menceritakan masa-masa kecil bersama Rusli Habibie. Suharso Monoarfa menceritakan bahwa Rusli Habibie di masa kecilnya dikenal dengan anak yang usil.

“Saat kami masih tinggal di rumah Alm. Eyang Bj. Habibie, sosok Rusli Habibie ini memang usil. Sesekali saat sedang menyiram tanaman, beliau senang menyapa gadis-gadis yang lewat di sekitarnya. Mohon maaf ibu Idah Saidah, jangan tersinggung, ini hanya masa lalu,” ucap Suharso Monoarfa dan diikuti tawa seluruh yang hadir dalam kegiatan.

“Pak Rusli Habibie ini merupakan adinda tercinta saya namun diantara kita berdua. Saya yang paling disayangi dan dimanjakan oleh Alm. Eyang BJ Habibie,” tutur Suharso Monoarfa, membuat suasana semakin riang dengan suara tawa undangan yang hadir.

Masih pada kesempatan yang sama, Suharso Monoarfa mengungkapkan prioritas utama yang harus dilakukan secara nyata, yakni menurunkan angka stunting dan angka kemiskinan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Usai memberikan sambutan, Suharso Monoarfa bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan unsur Muspidah, menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafah serta menyalami seluruh anak yatim dan masyarakat yang hadir. (zul/hg)

-