Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cerita Si Mudin, Pria yang Ditangkap Polisi Sebelum Ijab Kabul, Begini Kondisinya

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Rabu, 5 April 2017 | 13:03 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – MI alias Mudin hingga kini masih meringkuk di hotel Prodeo Mapolsek Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Pria yang keseharianya sebagai sopir taksi Gorontalo-Manado ini ditangkap Polisi saat hendak akad nikah di Desa Bongomeme, Kecamatan Dungalio, Kabupaten Gorontalo, Kamis (30/3) lalu.

NIATNYA Menikahi Mawar (Samaran,red) tidak merubah proses hukum yang dilaporkan keluarga Mawar ke Polisi.

Mudin diduga menghamili Mawar, perempuan yang masih dibawah umur, karena usianya yang baru 15 tahun.

BACA  Beasiswa JKK dan JKM Mulai Disalurkan di Gorontalo 

Kendati telah ada kesepakatan untuk nikah, namun Mudin tetap ditangkap Polisi, karena laporan pencabulan yang diadukan orang tua Mawar tidak dicabut. Mudin mengaku tak pernah menyangka kisah cintanya bersama Mawar akan berakhir di jeruji besi.

Malam itu, Mudin memang telah siap untuk ijab kabul. Prosesi adat, penghulu dan saksi nikah telah siap. Namun, begitu kagetnya Mudin ketika mengetahui tamu yang datang ke rumah tempat dilangsungkan akad nikah, bukanlah orang yang datang untuk memberikan doa restu, malah sejumlah anggota Polisi yang hendak menangkapnya.

BACA  Panitia Pasar Murah tidak Melayani Warga Jika Tak Memakai Masker   

Ijab kabul yang belum sempat terucap itu batal, Mudin digelandang ke kantor polis.

“Saya kaget melihat polisi yang sudah berkumpul, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena ini sudah ketentuan hukum, dan saya harus siap menjalaninya,” kata Mudin. Masih dengan pakaian adat, Mudin dibawa ke Polsek.

BACA  Lewat Paripurna, Gubernur Gorontalo Resmi Serahkan LKPJ 2020 Ke DPRD
Mudin pelaku pencabulan yang ditangkap polisi saat akad nikah dan kini ia berada di Sel Polsek Tibawa. (foto Ryan/Gorontalo Post)

Mudin mengaku, kisah asmaranya dengan Mawar sudah berlangsung sekira setahun. Mereka berkenalan lewat media sosial facebook. Setelah saling dekat karena selalu berhubungan via telepon, mereka akhirnya bertemu.

Mudin tak perdulilan Mawar yang masih dibawah umur, ia kerap mengajaknya jalan jika punya kesempatan bertemu. Mudin mengatakan, saat dekat dengan Mawar, ia sudah memiliki pacar dan bahkan calon isteri. (Halaman Berikut)

Laman: 1 2


Komentar