Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Chelsea 4 – 2 Leicester City, Fabregas Jadi Pahlawan The Blues

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 21 September 2016 | 09:19 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Duel sesama tim Premier League tersaji pada babak ketiga Piala Liga Inggris antara Leicester City kontra Chelsea, Rabu (21/9) dinihari WIB.

Pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu berhasil dimenangi oleh tim tamu dengan skor 4-2, meski lebih dulu tertinggal dua gol.

Kedua manajer tim sama-sama mengistirahatkan beberapa pemain pilar. Sebut saja Riyad Mahrez dan Jamie Vardy di kubu Leicester. Sementara Antonio Conte membangkucadangkan Diego Costa dan Eden Hazard.

Meski begitu pertandingan tetap berjalan seru dan menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan yang berujung peluang.

BACA  Pengunjung Membludak, Pantai Minanga 'Disegel' Petugas

Gol pertama pada pertandingan tersebut baru lahir pada menit ke-17. Shinji Okazaki berhasil menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic. Leicester unggul 1-0.

Okazaki lagi-lagi membuat gol untuk The Foxes pada menit ke-34. Kali ini, bomber berpaspor Jepang tersebut memanfaatkan umpang Andy King.

Beberapa saat jelang jeda, Chelsea berhasil memperkecil kedudukan. Memanfaatkan umpan sepak pojok Cesc Fabregas, Gary Cahill menanduk bola dan mengubah skor 2-1, masih untuk Leicester City.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang. Buktinya, empat menit laga berjalan, skor kembali imbang 2-2 setelah Cesar Azpilicueta menciptakan gol spektakuler dari luar kotak penalti.

Petaka untuk tim tuan rumah datang satu menit jelang waktu normal berakhir. Bek Leicester, Marcin Wasilewski mendapat kartu kuning kedua yang membuat dirinya harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor imbang 2-2 tak berubah hingga waktu normal berakhir. Chelsea pun mampu dengan baik memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Adalah Fabregas yang menjadi penentu kemenangan. Tak tanggung-tanggung, gelandang asal Spanyol tersebut membuat dua gol pada menit ke-92 dan ke-94 untuk memastikan kemenangan Chelsea 4-2, dan memastikan satu tempat di babak keempat Piala Liga Inggris.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Sementara itu, Everton dan Bournemouth menemani Leicester menjadi tim Premier League yang gagal lolos ke babak keempat. Namun, kedua tim tersebut harus menelan kekalahan dari tim yang berasal dari kasta lebih rendah dari Premier League. Bournemouth dikalahkan Preston North End, sementara Everton takluk dari Norwich City.

Laman: 1 2


Komentar