Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ciptakan Bone Bolango Aman, Polres Berlakukan Jam Malam

Oleh Berita Hargo , dalam HumKam Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 18 Februari 2020 | 02:32 AM Tag: , , ,
  AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menciptakan wilayah Bone Bolango yang aman dan kondusif, Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si memberlakukan jam malam di wilayah hukumnya.

Dijelaskan Alumnus Akpol 2000 ini, pemberlakuan jam malam tersebut dimulai dari pukul 22.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita. Sasarannya yakni siswa atau remaja yang kumpul-kumpul (Nongkrong,red), penggunaan narkoba, pesta minuman keras (Miras), penggunaan senjata tajam (Sajam), balapan liar dan lain sebagainya.

“Jadi pada sepuluh Polsek, ada tiga orang anggota yang rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya. Mereka di beck up oleh enam orang anggota Tim Ranmor roda dua Sabhara Polres Bone Bolango dan anggota piket sebanyak 12 orang,” jelasnya.

Lanjut kata Kapolres ke 11 Bone Bolango ini, mereka yang kedapatan oleh anggota Polres Bone Bolango, nantinya akan diamankan di Polsek atau di Polres. Mereka pun bisa pulang setelah diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan serta dijemput langsung oleh orang tua.

Apabila yang ditangkap adalah pelanggar seperti balapan liar, maka akan di tilang. Sedangkan yang kedapatan membawa panah wayer atau senjata tajam lainnya, maka akan di proses dengan Undang-Undang Darurat.

“Alhamdulillah sejauh ini maksimal. Kami beberapa kali mengamankan sejumlah pemuda dan hal tersebut menimbulkan efek jera kepada mereka, karena orang tua langsung yang menjemput dan ikut bertanggungjawab dalam surat pernyataan yang telah dibuat,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kasubdit Regident Polda Gorontalo ini, pelaksanaan patroli atau pun razia ini akan rutin dilaksanakan, karena menjadi program kerjanya selama menjabat sebagai Kapolres Bone Bolango. Hal tersebut tidak lain untuk menciptakan wilayah atau pun daerah Bone Bolango yang aman dan tertib.

“Kami pun berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya orang tua, agar bisa menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai atau melanggar hukum,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar