Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ciptakan Nuansa Religius Lewat Pendidikan Keagamaan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:05 Tag: , ,
  Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Saadi (kedua dari kanan), bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, (pertama dari kanan) di Masjid Baitul Izza, Limboto. (Foto Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap pendidikan agama di daerah itu dapat menciptakan nuansa religius serta meningkatkan moral setiap masyarakat. 

Dirinya menjelaskan, Kabupaten Gorontalo adalah daerah yang memiliki falsafah adat bersendikan sarah, sarah bersendikan kitabullah. Hal ini, kata Nelson Pomalingo, harus dipegang teguh oleh setiap masyarakat.

“Nuansa religi menjadi moral pendidikan di kabupaten Gorontalo. Itu yang paling utama,” kata Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan tatap muka di Ballroom Masjid Baitul Izza, Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/10/2021).

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan potensi keagamaan, salah satunya dengan mengangkat tenaga kontrak di bidang pendidikan agama.

Nelson Pomalingo mengatakan, Pengangkatan Guru agama menjadi tenaga kontrak tersebut akan terus dilakukan, sebab dari total 736 sekolah yang ada di kabupaten Gorontalo, baru sekitar 50 persen yang memiliki guru agama. 

“Masih 50 persen sekolah yang belum ada guru agama. Ini, yang saat ini didorong. Tak hanya kewenangan kementerian, tetapi juga kita harus ikut mengangkat guru honor sehingga setiap sekolah di kabupaten Gorontalo ada guru agama,” pungkas Nelson Pomalingo.(***)

 

Penulis : Herman Abdullah

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar