Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ciptakan SDM Unggul, Thariq Dorong Pelajar untuk Berprestasi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 31 Maret 2021 | 00:05 WITA Tag:
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat berdiskusi dengan Abdul M. Pakaya bersama dengan beberapa pelajar SD dalam rangka mensuport peningkatan SDM daerah, Selasa (30/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati, Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mendorong setiap pelajar untuk dapat berlomba-lomba meraih prestasi. Tujuannya,  agar ke depan Sumber Daya Manusia (SDM) meningkat.

“Perlu disadari bahwa untuk meraih pendidikan yang tinggi, harus konsisten. Biaya bukanlah sebuah masalah ketika kita berprestasi,: kata Thariq Modanggu pada Selasa (30/03/2021) saat berdialog dengan Abdul Muthalib Pakaya pelajar dari Desa Didingga Kecamatan Biau, yang mendapatkan beasiswa untuk belajar di Amerika Serikat (AS).

BACA  Terkait Validasi Data Penerima Bantuan, DKP Lakukan Verifikasi 

Saat itu Thariq Modanggu bersama juga dengan beberapa siswa yang masih duduk di tingkat sekolah dasar, wabup mengatakan bahwa para pelajar yang ada di daerah ini harus diberikan semangat atau suport agar dapat seperti Abdul.

“Bagaimana kedepan agar prestasi dibidang pendidikan yang ada di Kabupaten Gorut itu dapat terus meningkat sehingga dapat melahirkan SDM yang memiliki kwalitas yang tinggi pula,” ungkapnya.

Wabup memang sengaja mengundang Abdul dan juga beberapa pelajar SD untuk salsing bertukar informasi dan juga ini dalam rangka bagaimana para pelajar yang ada di Kabupaten Gorut termotivasi dengan Abdul yang dari desa dapat belajar hingga ke Amerika Serikat.

BACA  Diselesaikan di Kemendagri, Batas Wilayah Gorontalo Utara – Buol Tak Masalah Lagi

“Ini tugas kita bersama, bagaimana pemerintah daerah dapat mengambil bagian dalam memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar untuk dapat berprestasi,” tegasnya.

Disisi lain, untuk menjadi sama seperti dirinya, Abdul mengatakan bahwa itu bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan selama ada keinginan dan juga usaha untuk mewujudkan mimpi dan keinginan tersebut.

BACA  Terkait Kerja Cepat dan Tepat, Ini Tawarkan Thariq Modanggu 

“Dan ketika berada di negara orang, ternyata tidak susah selama pembawaan pribadi kita dengan orang lain, cara berkomunikasi kita baik, maka pasti kita akan terterima dengan baik pual,” jelasnya.

Selain itu juga, Keduataan Indonesia yang ada di AS, itu secara rutin mengecek melalui aplikasi terkait dengan keadaan para pelajar yang ada baik itu kondidi kesehatannya maupun kelayakan hidup para pelajar itu sendiri. (abk/adv/hargo)


Komentar