Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Conte Menilai Para Pemain Man United Sengaja Ingin Cederai Hazard

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 14 Maret 2017 | 09:49 AM Tag: , , , ,
  

Hargo.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai bahwa Eden Hazard memang menjadi sasaran para pemain Manchester United saat bersua pada, Selasa (14/3) dini hari WIB. Mereka disebutnya sengaja ingin mencederai Hazard.

Conte mengatakan hal itu menyusul kartu kuning kedua untuk Ander Herrera pada menit 35. Dia diusir wasit Michael Oliver usai melanggar Hazard dari belakang. Kubu Man United menilai Oliver terlalu terburu-buru memberikan kartu kuning kedua.

Usai Herrera diusir dan Man United bermain dengan 10 pemain, gawang mereka kebobolan pada menit 51 lewat gol N’Golo Kante. Itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam laga itu dan Man United tersingkir dari pentas Piala FA.

Di satu sisi, Conte setuju dengan keputusan Oliver yang memberi Herrera kartu kuning kedua. Menurutnya, Hazard memang telah diincar sejak awal laga.

“Hazard memulai permainan dengan percaya diri. Tapi, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena dia telah diincar para pemain Man United. Begitu memegang bola, Hazard selalu dijatuhkan,” beber Conte kepada BBC.

“Saya bukan asal berbicara. Semua orang bisa melihat sendiri bagaimana yang dialami Hazard. Para pemain Man United akan senang ketika melihat Hazard cedera,” imbuh Conte.

Manajer asal Italia itu menambahkan bahwa pemain dengan bakat luar biasa sudah selayaknya dilindungi wasit. “Sebenarnya itu hal yang lumrah di sepak bola. Setiap pemain dengan bakat istimewa akan menjadi sasaran pemain lawan. Di sinilah peran seorang wasit dibutuhkan untuk melindunginya. Bukan berarti memihak ke tim yang diperkuatnya,” ucap Conte.

Harapannya tentu saja pemain bersangkutan tak mengalami cedera yang buruk. Karena hal itu bisa menghentikan karier sang pemain. (epr/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar