Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cony Gobel Pimpin Dewan Provinsi Gorontalo?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Tuesday, 11 October 2016 | 10:56 AM Tags: , ,
  

 

GORONTALO, Hargo.co.id  – Sudah 8 bulan lamanya terhitung dari Februari lalu, satu kursi pimpinan Deprov Gorontalo milik fraksi PAN mengalami kekosongan.

Sejak Menteri Dalam Negeri menonaktifkan mantan Ketua DPW PAN Gorontalo Feriyanto Mayulu dari pimpinan dan anggota Deprov awal 2016, sampai sekarang kursi yang ditinggalkan Eby (sapaan Feriyanto Mayulu.red) belum juga terisi.

Namun kekosongan jabatan itu sepertinya akan segera berakhir. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah menerbitkan surat rekomendasi pengisian kursi Pimdeprov Gorontalo.

Dalam surat itu, DPP menunjuk Ketua DPW PAN saat ini Cony Gobel menjadi Pimdeprov.

“Surat rekomendasi sudah diserahkan DPP akhir pekan lalu. Suratnya dijemput langsung Sekretaris DPW,” ujar juru bicara DPW PAN Gorontalo, Abdul Latif Yunus.

Dikatakan, pengisian jabatan Pimdeprov dilakukan untuk kepentingan partai. Karena posisi itu sangat strategis untuk ikut menentukan dan memutuskan kebijakan strategis daerah.

“Kalau tidak segera diisi maka partai akan sangat dirugikan,” tambah Abdul Latif Yunus.

Dia mencontohkan, posisi pimpinan Deprov lazimnya menjadi koordinator alat kelengkapan DPRD. Misalnya Badan Anggaran (Banggar) yang membahas APBD bersama eksekutif. Karena posisi pimpinan DPRD belum terisi, jumlah personil fraksi PAN di Banggar hanya berjumlah tiga orang.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Pages: 1 2


Komentar