Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Covid-19 Belum Berakhir, Ini Yang Dilakukan Polsek Bone Raya

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Rabu, 3 Februari 2021 | 04:05 WITA Tag:
  Personel Polsek Bone Raya saat membantu warga bercocok tanam guna mengantisipasi krisis pangan dimasa Pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masa pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan masih mengintai warga masyarakat utamanya dari segi pangan, mengingat berbagai pembatasan diterapkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Guna menjaga agar tidak terjadi krisis pangan, Personel Polsek Bone Raya secara rutin melaksanakan pendampingan kepada warga atau kelompok wanita tani kampung di wilayahnya dengan bercocok tanam di pekarangan rumah.

BACA  Luncurkan Sertifikat Elektronik, Kementerian ATR Modernisasi Pelayanan

Salah satunya seperti pendampingan yang dilakukan Anggota Polsek Bone Raya di Desa Alo, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, yaitu penanaman bibit sayur jenis terong di pekarangan rumah dari kelompok wanita tani kampung tangguh di desa tersebut.

“Kegiatan ini telah lama dan secara rutin kami laksanakan di Wilayah Hukum Polsek Bone Raya. Tujuannya untuk membantu warga agar bisa bertahan hidup dan dapat memulihkan ekonomi kreatif nasional tangguh ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19,”ujar Gendut Hartono.

BACA  Tak Ada Sanksi Push Up Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Limboto

Kapolsek Bone Raya juga menambahkan, dimana kegiatan pendampingan ini dilaksanakan guna meningkatkan bahan pangan mandiri di kampung tangguh khususnya di Desa Alo, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango.

BACA  Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

Pendampingan yang dilakukan oleh Personel Polsek Bone Raya sendiri mendapat respon positif dari warga masyarakat, bahkan disela pendampingan itu Anggota juga selalu mengingatkan warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polsek Bone Raya.(zul/hg)


Komentar