Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Covid-19 Belum Berakhir, Kominfo Terus Memaksimalkan Sipardi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:51 WITA Tag: ,
  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome (pertama dari kanan) saat memantau aplikasi pasar digital. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo terus melakukan pengembangan terhadap aplikasi pasar digital, atau yang biasa disebut Sipardi. Ini dikarenakan wabah Covid-19 masih saja berlangsung.

Kepala Dinas Kominfo, Haris Suparto Tome menyampaikan bagi kepada masyarakat meminta untuk terus menjaga kesehatan dan rajin mengonsumsi makanan bergizi.

“Kita sering menyampaikan kepada masyarakat, bisa saja saudara tidak percaya, bisa saja tidak yakin, tetapi faktanya corona ada. Maka, kita harus sering melakukan 3M, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak,” katanya.

BACA  Penyemprotan Disinfektan, Pastikan Fasilitas Publik Tetap Steril

Lanjut Haris, salah satu yang dapat dilakukan untuk mendorong kreatifitas anak muda ditengah pandemi Covid-19, adalah dengan mengembangkan pengetahuan di bidang Informasi Teknologi (IT).

“Saat ini kita bisa memanfaatkan momentum terhadap transformasi digital. Dan salah satunya pasar digital yang terus dikembangkan. Dan yang mengembangkan itu anak muda kreatif dan anak muda itu tergabung dalam relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK),” ujar Haris.

BACA  Menuju Zona Hijau, Warga Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Selaras dengan kunjungan Kominfo Kotamobagu beserta jajaran, Kominfo Kabupaten Gorontalo menjadi sorotan baik, karena dengan adanya kreatifitas pasar digital.

BACA  Aleg Gorontalo Utara Minta Jalankan Protokol Kesehatan, Sosialisasikan 3M

“Karena saat ini masih dalam tahap pengembangan aplikasinya, maka mulai akan mengubah sistemnya. Dan kita rencana akan melaunching kembali,” kata Haris.

Haris Tome menambahkan, bahwa dalam pertemuan bagian Kominfo Kotamobagu dan jajaran, Haris menjelaskan sistem dan mekanisme serta manfaat dari aplikasi Sipardi. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar