Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Covid-19 Masih Mengintai, Hamim Pou Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 23 September 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  : Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat memakaikan masker kepada seorang anak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan bahwa hingga dengan saat ini bahaya dari pandemi Covid-19 masih terus mengintai.

Berdasarkan inovasi, jumlah kasus warga yang terpapar masih cukup tinggi. Alih-alih mengalami penurunan, justru klaster ini semakin bertambah dan menjadi pemicu pasien terkonfirmasi positif.

Hal itu kemudian menjadi perhatian Hamim Pou, dengan menghimbau secara tegas kepada warga masyarakat khususnya di Bone Bolango, agar tetap mematuhi dan memperketat protokol kesehatan.

BACA  Merapat ke HPMU, Muhlis Hasiru: Yang Mana Rakyat Suka, Saya Dukung

“Jika ada kegiatan yang tidak terlalu penting baiknya ditunda dulu, begitupun halnya perjalanan ke luar Bone Bolango agar di pertimbangkan dengan matang. Sebaiknya tidak pergi keluar Bone Bolango dulu, apalagi ke daerah dengan persebaran covid-19 yang tinggi,”ungkap Hamim Pou pada Selasa (23/09/2020).

BACA  Pemprov Siapkan Lahan Hibah untuk Kantor Bawaslu

Bupati Bone Bolango yang terkenal dengan Bupati segudang prestasi itu juga menyampaikan, penambahan dan penurunan yang fluktuatif membuat seluruh yang ada di wilayahnya akan selalu berada di zona merah.

“Jika sepekan ke depan tanpa suspect disertai penurunan yang terus menerus, kita bisa keluar dari zona merah. Saya menghimbau warga agar tidak banyak beraktivitas ke Kabupaten dan Kota Gorontalo. Demikian juga sebaliknya warga Kota dan Kabupaten Gorontalo agar membatasi Kunjungan ke darah kita di Bone Bolango,”tegas Hamim Pou.

BACA  Pemkot Kotamobagu Pelajari Pengelolaan Pasar Digital di Kabupaten Gorontalo

Bupati Hamim Pou berharap, seluruh pihak termasuk warga masyarakat dapat bersama-sama dalam memutus rantai persebaran wabah Covid-19, dengan tetap mematuhi dan memperketat protokol kesehatan.(zul/adv/hg)


Komentar