Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Covid-19 Menyerang Siswa, 64 Orang Penghuni MAN Insan Cendekia Positif

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Kab. Bone Bolango , pada Monday, 21 June 2021 | 12:05 PM Tags: ,
  Humas MAN Insan Cendekia Gorontalo, Ahmad Taufik saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Senin (21/06/2021), terkait Covid-19 yang mewabah di lingkungan sekolah tersebut. (Foto: Rijalal Khan/Gorontalo Post)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 64 penghuni MAN Insan Cendekia Gorontalo dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (21/06/2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Taufik, selaku bagian humas di MAN Insan Cendekia Gorontalo yang menjelaskan pada awalnya hanya ada 1 orang siswa dari luar daerah yang mengeluhkan gejala seperti indra perasa dan penciumannya terganggu.

“Awalnya ada seorang siswa yang datang ke balai kesehatan dan menyampaikan keluhan tidak dapat merasa dan mencium makanan, sehingga oleh dokter kami langsung melakukan tes antigen dan hasilnya positif Covid-19,” jelas Ahmad Taufik.

Lebih lanjut Ahmad menerangkan, selanjutnya pihaknya melakukan tracking kepada rekan sekamar maupun orang terdekat dari yang bersangkutan tersebut dan hasilnya ada 4 dari 6 orang rekannya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi hari berikut kita melakukan tes pcr terhadap 6 orang lainnya dan hasilnya 4 orang diantaranya positif Covid-19. Hal ini kami langsung laporkan ke pihak Satgas Provinsi maupun Kabupaten Bone Bolango, dan tepat pada hari Jumat kemarin kami melakukan tes secara menyeluruh dan hasilnya, dari 274 ada 64 orang warga kami yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Ahmad Taufik.

Disamping itu ia juga mengungkapkan bahwa keseluruhan warga yang positif itu terdiri dari 44 orang siswa dan sisanya adalah guru, karyawan dan keluarga. Keseluruhan dari mereka sudah dievakuasi untuk menjalani isolasi mandiri.

“Dari 64 orang ini, 44 diantaranya adalah siswa, dan sisanya guru, karyawan serta keluarga. Mereka sudah dievakuasi ke LPMP, ke Hotel, untuk menjalani isolasi mandiri. Ada beberapa yang dibawa ke rumah sakit karena ada keluhan batuk dan demam. Sementara sisanya yang negatif, kami sudah memberitahukan kepada pihak orang tua untuk dapat menjemput anaknya,”ungkap Ahmad Taufik.

Dalam kesempatan ini pihak Humas Man Insan Cendekia Gorontalo menegaskan, dimana isu yang beredar bahwa ada seratusan lebih siswanya terpapar atau positif Covid-19 adalah tidak benar, melainkan hanya ada 64 orang warga di lingkungan sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19.(zul/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar