Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Covid-19 Mewabah, Audisi Nou dan Uti Kabgor Ditiadakan

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 23 September 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  20 peserta Nou dan Uti yang terpilih pada audisi tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Banyak ivent berskala nasional maupun lokal ditunda, bahkan ditiadakan lantaran Covid-19. Tidak terkecuali audisi Nou dan Uti (Putra – Putri) terbaik di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini diakui Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Iskandar Moha. Menurutnya, selain karena pencegahan penularan Covid-19, event itu ditiadakan juga karena adanya pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

BACA  Makin Banyak Pasien Covid-19 yang Sembuh

‘’kita ketahui bersama dengan adanya Covid-19 ini, maka seluruh anggaran itu geser untuk Covid-19. Apalagi sekarang masih masa pandemi juga. Terutama untuk karantinanya, harus beratatap muka dan lain-lain,’’ ujar Iskandar.

Iskandar Moha menambahkan bukan hanya pelaksanaan Nou dan uti, Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang merupakan agenda tahunan Pemkab Gorontalo juga ikut kena imbas Covid-19.

BACA  Pemkot Kotamobagu Pelajari Pengelolaan Pasar Digital di Kabupaten Gorontalo

“Jangankan untuk Nou dan Uti, kegiatan FPDL saja yang memang rutin kita laksanakan serangkaian dengan perayaan hari ulang tahun kabupaten itu, harusnya dalam pembahasan anggaran tetap optimis kita laksanakan. Namun lagi-lagi dalam penggeseran anggaran masih harus membutuhkan sekian Milyar digeser untuk Covid-19. Maka terpaksa harus kita keluarkan juga FPDL,’’ ungkap Iskandar Moha.

Pun demikian, lanjut Iskandar, pihaknya masih akan berusaha agar event Nou dan Uti serta FPDL akan terlaksana. Untuk pendanaannya akan diupayakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) yang saat ini tengah dibahas.

BACA  Kunker di Tiga Kecamatan, Ini yang Disampaikan Pjs. Bupati Kabgor

“Sekarang ini masih dalam tahapan pengusulan pembahasan perubahan anggaran. Untuk sektor pariwisata ada ketambahan anggaran, maka kami melalui pimpinan tetap akan mengusulkan itu,’’ turupnya.(adv/lya/hg)


Komentar