Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Covid-19 Segera Berakhir, Gubernur: Syaratnya Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 22 November 2020 | 10:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Tingkat penyebaran Covid-19 di Gorontalo terus melandai. Data satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 per 19 november 2020 di Gorontalo menyebutkan, tersisa 25 kasus positif Covid-19 yang kini sedang menjalani perawatan.

Tak ada lagi zona merah di Gorontalo, bahkan dua kabupaten yakni Kabupaten Gorontalo Utara dan Pohuwato kini berstatus zona hijau, setelah seluruh pasien dinyatakan sembuh, dan tidak ditemukan lagi kasus baru.

BACA  Upacara Hari Pahlawan, Hanya Dihadiri 50 Orang

Kendati begitu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengingatkan jika pandemi Covid-19 masih ada. Masyarakat diminta tidak lengah dengan protokol kesehatan. Ia menekankan, jika cara satu-satunya agar Covid-19 segera berakhir, adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ingin covid-19 berakhir, ada syaratnya, syaratnya patuhi protokol kesehatan,”ujar Rusli Habibie.

Ia mengatakan, kondisi penyebaran Covid-19 di Gorontalo memang cenderung melandai, bahkan tingkat kesembuhannya tertinggi secara nasional, namun bukan berarti kata Gubernur, masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan. Justeru dengan potret semakin baiknya penanganan Covid-19 di Gorontalo, penerapan protokol kesehatan jangan lengah.

BACA  Warga Kabila Mulai Sadar Soal Penerapan Protokol Kesehatan

“Protokol kesehatan gass full,” katanya.

Ia meminta seluruh pihak untuk peduli Protkes. Katqa dia, Pemprov Gorontalo telah menerbitkan Perda nomor 4 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan. Perda itu, harus menjadi acuan dalam menjalankan aktivitas ditengah kondisi pandemi seperti saat ini. Menurutnya, pemerintah akan memberikan sanksi tegas, jika Perda itu dilanggar.

BACA  Vaksin Covid-19, Kunci Geliat Ekonomi

“Sanksinya jelas, agar jera, ingat Covid-19 belum berakhir, kita harus patuh protokol kesehatan,” ujarnya Rusli Habibie.

Protokol kesehatan, lanjut Rusli Habibie sangat mudah, hanya rutin mencuci tangan pada air mengalir dan menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. (tro/gp/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar