Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



CPNS dan PPPK Diharapkan Bekerja Sesuai Tupoksi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:05 Tag: , ,
  Suasana penerimaan SK CPNS dan PPPK di halaman Kantor BKPP Gorontalo Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kini Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah terbit dan ini patut disyukuri. Namun, pada CPNS dan PPPK tersebut harus bekerja sesuai Tupoksi dan loyal terhadap pimpinan seperti abdi negara lainnya. 

Ini disampaikan Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Deisy S.M Datau saat dimintai tanggapannya terkait dengan penyerahan SK CPNS dan PPPK. Menurutnya, ini patut disyukuri, karena SK CPNS dan PPPK Gorontalo Utara telah terbit dan diserahkan. 

“Hal ini juga sudah lama dinantikan oleh mereka yang dinyatakan lulus dalam seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan untuk itu disampaikan selamat,” kata Deisy S.M Datau.

Namun demikian, kata Deisy S.M Datau, terhadap proses lanjutan setelah terbit SK baik untuk CPNS maupun PPPK tersebut harus dilaksanakan secara maksimal. Artian, terhadap proses administrasi dan kelengkapan berkasnya harus dapat diperhatikan dengan maksimal, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Ini seperti yang diharapkan agar pihak terkait dapat meneliti dengan benar dokumen dan administrasi dari CPNS dan PPPK tersebut,” katanya. 

Tak hanya itu saja, terhadap jabatan lainnya juga harus diteliti dengan benar, jangan sampai CPNS dan PPPK masih memegang jabatan lain yang tidak dibenarkan oleh aturan dan ketentuan yang berlaku.

Srikandi PDIP tersebut juga berharap kepada aparatur negara yang baru tersebut untuk dapat bekerja dengan sepenuh hati dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. 

“Bekerja dengan ikhlas dan sesuai dengan tupoksi yang diberikan dan yang paling penting adalah patuh dan loyal terhadap perintah atasan,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar